Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 09:34 WIB | Minggu, 01 September 2013

Prediksi Liga Inggris: Tottenham Siap Tempur Hadapi Arsenal

Prediksi Liga Inggris: Tottenham Siap Tempur Hadapi Arsenal
Pelatih Tottenham Hotspurs, Andre Villas BOas (foto:africatopsports.com)
Prediksi Liga Inggris: Tottenham Siap Tempur Hadapi Arsenal
Arsene Wenger, pelatih Arsenal (foto: arsenal.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM –  Kesebelasan Tottenham Hotspur dari Inggris ingin melanjutkan tren positif kemenangan yang mereka raih di Liga Premier Inggris tatkala mereka harus menghadapi tuan rumah kesebelasan Arsenal dari Inggris, pada pertandingan lanjutan kompetisi sepakbola Liga Inggris yang akan berlangsung nanti malam (1/9) di Stadion Emirates, London.

Pada pertandingan yang menghadirkan dua tim sekota, London, ini Tottenham Hotspurs ingin membuat gebrakan lebih daripada pekan-pekan sebelumnya, walau pada dua pekan sebelumnya Tottenham memperoleh kemenangan tipis 1-0 atas Crystal Palace (18/8) dan Swansea City (25/8), dan ajaibnya kedua gol itu dilahirkan dari titik penalti yang dieksekusi pemain yang sama, Roberto Soldado.

Akan tetapi, Tottenham yang dilatih Andre Villas-Boas mengalami ketakutan karena semusim sebelumnya ditaklukkan Arsenal 2-5 di Stadion Emirates.

Sementara itu Arsenal berhasil menjawab kritik seusai kekalahan di pekan perdana (17/8) melawan Aston Villa, kemudian sepekan sesudahnya (24/8) menjungkalkan tuan rumah Fulham 3-1, dan pada (27/8) mampu lolos ke putaran grup Liga Champions Eropa setelah membungkam wakil Turki, Fenerbahce 2-0.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menegaskan bahwa anak asuhnya tetap bermain maksimal, sekaligus menjawab kritik karena hanya melakukan dua pembelian pemain pada musim panas 2013-2014 ini, yakni Yaya Sanogo (dari AJ Auxerre – Prancis) dan Matthieu Flamini (dari AC Milan-Italia).

Sementara Tottenham Hotspur lebih agresif di bursa transfer, walau pengamat sepakbola di dataran Britania Raya lebih suka melihat perkembangan transfer Gareth Bale dan gagalnya Tottenham merekrut Willian. Tottenham membeli sejumlah pemain yang lebih punya nama, Roberto Soldado dari Valencia merupakan pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak di Valencia musim sebelumnya, begitu juga dengan Paulinho dan Erik Lamela yang membuktikan diri di klub sebelumnya.

Wenger tidak terlalu memusingkan tentang kecemerlangan pemain-pemain bintang Tottenham. Wenger mengatakan bahwa dirinya akan fokus dalam pertandingan berikutnya.

“Jujur saya katakan, saya tidak khawatir tentang rumor transfer yang begitu ramai dibicarakan di Tottenham, tetapi saya akan fokus kepada diri sendiri dan kualitas pertandingan tersebut,” tegas Arsene Wenger.

Sejumlah cedera menghantui Arsenal menjelang pertandingan nanti malam, antara lain Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Alex Chamberlain, Vermalen, Podolski dan Arteta.

Sementara Tottenham Hotspurs harus ditinggalkan Benoit Ekotto dan Lennon yang cedera, serta pemain yang ramai dibicarakan pengamat sepakbola Inggris, Gareth Bale yang pekan ini menyelesaikan penandatanganan kontrak bersama Real Madrid (Spanyol).

Sementara itu, ungkapan hati pemain Arsenal yang juga dililit cedera sempat mengemuka di situs resmi Arsenal, Carl Jenkinson yang cedera sesaat setelah Arsenal mengalahkan Fenerbahce mengatakan bahwa Arsenal saat ini membutuhkan trofi dan gelar.

“Tujuan Arsenal adalah memenangkan gelar,” kata Jenkinson saat menjalani terapi pemulihan cedera ligamen di klinik Arsenal di Stadion Emirates, London.

Musim 2013-2014 semakin kompetitif, menurut Jenkinson timnya harus banyak berbuat sesuatu di bursa transfer sembari meningkatkan kualitas permainan secara keseluruhan.

“Ini merupakan musim yang besar bagi Arsenal, dan para pemain harus tetap bersemangat karena tidak seharusnya Arsenal hanya berada di empat besar Liga Inggris, tetapi juga harus juara,” kata Jenkinson. (dailymail.co.uk/arsenal.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home