Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 06:51 WIB | Kamis, 20 Februari 2014

Diego Costa Membawa Atletico Mengandaskan Perlawanan Tuan Rumah Milan

Diego Costa Membawa Atletico Mengandaskan Perlawanan Tuan Rumah Milan
Di babak pertama Balotelli berkali-kali mendapat permainan kasar dari pemain Atletico Madrid (Foto-foto: uefa.com)
Diego Costa Membawa Atletico Mengandaskan Perlawanan Tuan Rumah Milan
Meski mendapat pengawalan ketat, akhirnya di menit 82 Diego Costa berhasil menciptakan gol untuk mengantar Atletico menang atas Milan

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Bertindak sebagai tuan rumah, AC Milan harus mengakui kehebatan Atletico Madrid. Atletico menang tipis 0-1 melalui gol yang diciptakan oleh Diego Costa di menit 83 dalam laga Liga Champions babak 16 besar pada Kamis (20/2) dini hari WIB di Stadion San Siro Milan, Italia.

Milan baru berhasil membuka peluangnya di menit 14, lewat sebuah tendangan kaki kiri Kaka dari sisi kiri lini pertahanan Atletico. Kaka yang menerima operan dari Taarabt langsung melakukan tusukkan ke dalam kotak penalti Atletico, sayang tendangan Kaka masih mampu ditangkis oleh Cortouis.

Pertandingan berlangsung cukup keras, di menit 18, bermaksud melakukan serang balik yang cepat, laju De Sciglio harus dihentikan sebuah tackling keras Insua. Kejadian ini sempat mendapat protes keras dari pemain Milan, terutama Poli yang menginkan wasit memberikan sebuah peringatan keras pada Insua. Akibatnya, De Sciglio mengalami cedera dan digantikan oleh Abate di menit 25.

Pada menit 30 Kaka kembali mendapatkan peluang, sebuah operan “back heel” Balotelli gagal diselesaikan Kaka dengan baik, tendangannya masih melambung diatas mistar gawang Atletico.

Di babak pertama ini Atletico bermain bukan tanpa serangan, akan tetapi disiplinnya lini pertahanan Milan berhasil mematahkan peluang yang diraih Diego Costa dkk. 45 menit pertama berakhir tanpa gol.­

Di awal babak kedua,Atletico meningkatkan intensitas serangannya. Di menit 51, menerima umpan lambung dari Koke, Diego Costa melepaskan sebuah tendangan salto, namun upayanya masih melambung di atas mistar gawang Abbiati.

Milan yang terus ditekan sejak babak kedua dimulai mencoba keluar melakukan serangan balik, namun tendangan Taarabt di menit 59 dan Kaka di menit 61 belum menemui gawang Atletico yang dikawal Cortouis, skor masih 0-0.

Aksi jual beli serangan diperagakan kedua tim di menit-menit selanjutnya, Atletico melalui Diego Costa dan Milan melalui Kaka. Di menit 77, penyerang andalan Milan harus ditarik keluar akibat cedera bahu yang didapatnya di awal-awal babak kedua, ia keluar dan digantikan Pazzini.

Akhirnya, sang tamu, Atletico, berhasil mencipatkan gol di menit 83 melalui sundulan kepala Diego Costa. Berawal dari tendangan sudut yang berubah arah usai mengenai Abate, Diego Costa yang berada di posisi yang tepat berhasil memanfaatkannya. Sebuah gol yang memberatkan langkah Milan untuk melakoni pertandingan tandangnya di Madrid.

Hingga wasit Pedro Proenca meniupkan pluit tanda pertandingan berakhir skor tidak berubah, 0-1 bagi kemenangan Atletico Madrid. Dengan hasil ini di leg kedua nanti, paling tidak Milan harus membayar dengan selisih dua gol untuk dapat melaju ke babak delapan besar, dua minggu mendatang.

Susunan Pemain

AC Milan (): Abbiati (PG); De Sciglio (’25 Abate),Bonera,Rami (B),Emanuelson, De Jong,Essien, Poli (’85 Constant),Kaka (K),Taarabt (G); Balotelli (’77 Pazzini)(P)

Cadangan: Amelia (K); Mexes, Zaccardo (B); Petagna (P)

Pelatih: Clerence Seedorf

Atletico Madrid (4-5-1): Curtois (PG); Juanfran, Godin, Miranda, Insua (B); Mario Suarez, Koke, Gabi (K), Arda Turan (’73 Cristian Rodriguez), Raul Garcia (’80 Adrian)(G); Diego Costa (P)

Cadangan: Aranzubia (K); Alderweireld (B); Diego Ribas, Jose Sosa (G) David Villa (P)

Pelatih: Deigo Simeone

*(PG) Penjaga Gawang, (B) Bek, (G) Gelandang, (P) Penyerang, (K) Kapten

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home