Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:17 WIB | Senin, 30 Desember 2013

Arsene Wenger Tekankan Ketahanan Mental Anak Buahnya

Arsene Wenger Tekankan Ketahanan Mental Anak Buahnya
Arsene Wenger (jaket biru) memberi instruksi kepada anak buahnya saat latihan (Foto: dari arsenal.com).
Arsene Wenger Tekankan Ketahanan Mental Anak Buahnya
Kaus merah putih, Mesut Ozil, salah satu andalan Arsenal (Foto: dari uefa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger pada Senin (30/12) menekankan anak buahnya untuk tetap bermain konsisten, seusai Arsenal mengalahkan Newcastle United 0-1 di St. James Park, Newcastle.

Arsene Wenger ingin anak buahnya tetap menampilkan permainan terbaik, sekaligus memiliki ketahanan mental, agar dapat bersaing di Liga Inggris.

The Gunners pindah kembali ke puncak klasemen Liga Premier setelah kemenangan yang mereka peroleh di Stadion St. James Park, Newcastle, berkat gol tunggal Olivier Giroud menit ke-65.

“Pada pertandingan ini dalam 15 menit terakhir, kami telah menunjukkan aspek lain dari tim kami, aspek tersebut yakni ketahanan, kami mempertahankan mati-matian setiap jengkal pertahanan kami,” kata pelatih asal Prancis itu.

Arsene Wenger mengatakan aspek yang penting dari Arsenal ini yakni anak buahnya harus kuat dalam mental.    

“Anda telah melihat hari aspek teknis dari tim kami yang cukup baik, tetapi juga aspek mental yang dibutuhkan dalam permainan keras di Liga Inggris ini, dan mental itu telah berkali-kali dipertanyakan,” kata Wenger.

Arsene Wenger mencontohkan anak buahnya semakin terasah mentalnya, terbukti saat pertandingan Liga Inggris sebelumnya saat Arsenal menghadapi tuan rumah Westham pada Minggu (22/12) silam. Arsenal tertinggal 1-0 oleh tuan rumah Westham, tetapi selanjutnya unggul 1-3 hingga akhir pertandingan.

“Tapi kami telah menunjukkan bahwa di West Ham ketika kami tertinggal 1-0, kami telah menunjukkan itu lagi hari ini ketika kami sedikit terpojok dalam 15 menit terakhir. Ada solidaritas yang besar dan semangat besar,” kata Wenger.

Pada Kamis (2/1/2014) dini hari WIB, Arsenal dijadwalkan akan bertanding menghadapi Cardiff City di Stadion Emirates, London dalam lanjutan Liga Primer Inggris. (sportsmole.co.uk/ soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home