Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:56 WIB | Rabu, 22 Januari 2020

AS Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona China

Seorang pria memakai masker saat menumpang kereta subway di Kota Beijing, China, Selasa (21/1/2020). Wabah virus corona seperti SARS yang menyebar di China dan mencapai tiga negara Asia lainnya, disebut-sebut bisa menular dari manusia ke manusia. Hal itu diungkapkan ilmuwan Pemerintah China menjelang pertemuan darurat yang akan digelar WHO. (Foto: Antara/Reuters/Tingshu Wang)

CHICAGO, SATUHARAPAN.COM – Seorang pelancong asal China yang berada di Kota Seattle, AS, terdiagnosis virus corona Wuhan, demikian juru bicara Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat pada Selasa (21/1).

Kabar itu pertama kali dilaporkan oleh CNN.

Penjelasan lebih lanjut akan diberikan saat konferensi pers Selasa (21/1), atau Rabu (22/1) waktu Indonesia, menurut juru bicara CDC Benjamin Haynes kepada Reuters.

Virus corona yang baru teridentifikasi berasal dari pusat Kota Wuhan di China dan telah menyebar ke Beijing dan Shanghai. Hingga kini lebih dari 300 orang terinfeksi virus tersebut dengan enam pasien meninggal, menurut pejabat kesehatan China.

Pekan lalu CDC mulai melakukan penyaringan terhadap pelancong asal China di tiga bandara AS. Selain Amerika Serikat, terdapat laporan kasus virus corona di luar China seperti Korea Selatan, Thailand, dan juga Jepang. (Rtrs/Ant)

 

 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home