Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:51 WIB | Minggu, 03 Mei 2015

AS Roma Geser Lazio di Liga Italia

Salah satu penyerang AS Roma, Gervinho (kaus merah muda) diapit Sebastian De Maio (kaus putih, Genoa, kanan) dan Facundo Roncaglia (Genoa, kiri). (Foto: fifa,com)

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Associazione Sportiva (AS) Roma naik ke peringkat kedua klasemen Liga Seri A Italia dan menggeser penghuni sebelumnya, Lazio, setelah menang atas Genoa dengan skor  2-0 pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (5/3) malam WIB.

AS Roma berada di peringkat kedua dengan nilai 64 dari 34 pertandingan yang telah dimainkan di Liga Seri A Italia.  Lazio – sebelumnya ada di posisi kedua – tergeser ke peringkat ketiga dengan nilai 62 dari 33 pertandingan.

Walau tidak dapat lagi menggeser Juventus yang sudah dipastikan merebut juara Liga Italia musim 2014-2015, AS Roma berupaya menggapai posisi aman langsung lolos Liga Champions Eropa (menurut ketentuan UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa) Italia termasuk negara yang meloloskan dua klub teratas di peringkat akhir klasemen ke Liga Champions).  

Menurut catatan sejarah football-italia.net Genoa belum pernah meraih kemenangan di Stadion Olimpico, Roma sejak Januari 1994. Kemenangan terakhir Genoat terjadi pada 1990.

AS Roma yang berupaya menggeser posisi Lazio – masih peringkat kedua klasemen – membuka peluang mencetak gol lewat Daniele De Rossi, akan tetapi bola tendangan salah satu gelandang tim nasional Italia ini gagal menjadi gol karena menemui tembok kokoh bernama Mattia Perin yang melakukan penyelamatan di bawah gawang Genoa.

Beberapa menit kemudian giliran AS Roma mendapat ancaman saat kerja sama saling mengumpan bola para pemain Genoa, Diego Laxalt dan Juraj Kucka di kotak Penalti masih dapat digagalkan Vasilis Torosidis.

Mattia Perin kembali memperlihatkan reaksi menakjubkan ketika menghentikan bola tendangan Radja Nainggolan dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Genoa karena bola masih dapat dibuang Facundo Roncaglia.  

AS Roma akhirnya memimpin ketika bola umpan dari Davide Astori di lini tengah menemui Seydou Doumbia, penyerang AS Roma dari Pantai Gading ini menembak bola walau dalam posisi dikawal dua bek Genoa, Sebastien De Maio dan Facundo Roncaglia.  

Babak kedua, alur serangan tidak terlalu banyak berubah, akan tetapi Genoa lebih berani tampil menyerang dan sesekali membahayakan gawang AS Roma, seperti terjadi lewat salah satu gelandangnya, Iago Falque, geladang Genoa asal Spanyol ini memberanikan diri menembak dari luar kotak penalti namun membentur badan bek Roma, Vasillis Torosidis dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

AS Roma memastikan mendapatkan tiga poin pada perpanjangan waktu, atau tepatnya di menit ke-93 gol didapat dari usaha salah satu gelandangnya, Alessandro Florenzi.

Susunan Pemain:

AS Roma: Morgan De Sanctis, Vassilis Torosidis, Davide Astori, Kostas Manolas, Daniele De Rossi, Radja Nainggolan, Mralem Pjanic, Alessandro Florenzi, Seydou Doumbia, Gervinho, Victor Ibarbo.

Genoa: Mattia Perin,  Facundo Roncaglia, Sebastian De Maio,  Zakarya Bergdich, Alassane Tambe, Armando Izzo, Juraj Kucka, Tomas Rincon, Andrea Bertolacci, Diego Laxalt, Mbaye Niang. (football-italia.net/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home