Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:11 WIB | Minggu, 03 Mei 2015

Leverkusen Tundukkan Munchen 2-0

Pesepak bola Leverkusen Tin Jedvaj (kiri) mengawasi pergerakan Bastian Schweinsteiger (kanan). (Foto: fifa.com).

LEVERKUSEN, SATUHARAPAN.COM – Bayer Leverkusen menghambat laju kemenangan Bayern Munchen dengan skor 2-0 pada partai yang dilangsungkan di Stadion Bay  Arena, Leverkusen, Sabtu (2/5) malam WIB.

Menurut soccerway.com, Munchen sebenarnya unggul dalam penguasaan bola, namun Leverkusen unggul dalam percobaan untuk mencetak gol. Leverkusen menorehkan 20 kali percobaan ke arah gawang dan delapan yang tepat sasaran. Sementara Bayern menorehkan 9 kali percobaan ke arah gawang dan lima yang tepat sasaran.

Babak pertama kedua tim kesulitan membongkar pertahanan lawan, hanya sedikit peluang emas tercipta salah satunya lewat Mario Gotze, penyerang Munchen ini sebenarnya saat menggiring bola dan tinggal berhadapan dengan kiper Leverkusen, Bernd Leno nyaris mencetak gol namun bola dihalau dari garis gawang Leverkusen oleh salah satu bek tuan rumah, Tin Jedvaj.

Jedvaj nyaris memberi keunggulan di akhir babak pertama bagi Leverkusen, bek tuan rumah ini melakukakn tendangan di dalam kotak penalti namun bola masih jauh dari sasaran.

Dua gol Leverkusen pada laga ini dihasilkan oleh spesialis tendangan bebas mereka, Hakan Calhanoglu, pada menit ke-55 lewat tendangan bebas, dan gelandang muda berusia 19 tahun, Julian Brandt, pada menit ke-81. Hingga pertandingan selesai, skor tetap 2-0 bagi Leverkusen.

Susunan Pemain:

Bayer Leverkusen: Bernd Leno, Roberto Hilbert, Omer Toprak, Wendell Borges, Tin Jedvaj, Simon Rolfes, Stefan Reinartz, Karim Bellarabi, Hakan Calhanoglu, Steffan Kiessling, Heung Min Son.

Bayern Munchen: Manuel Neuer, Phillip Lahm, Rafinha De Souza, Dante, Bastian Schweinsteiger, Javi Martinez, Mario Gotze, Mitchell Weiser, Rico Strieder, Gianluca Gaudino, Claudio Pizzaro.

Hasil Liga Jerman: Schalke  3-2 Stuttgart, Wolfsburg 2-2 Hannover,  Augsburg 0-0 Koln, Hoffenheim 1-1 Borussia Dortmund, Werder Bremen 1-0 Eintracht Frankfurt, Freiburg  1-2 Paderborn. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home