Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:05 WIB | Minggu, 03 Mei 2015

Liverpool Tundukkan QPR 2-1

Pemain Liverpool Raheem Sterling (kaus merah) dihambat langkahnya saat menggiring bola oleh Sandro Cordeiro (kaus putih biru). (Foto: fifa.com).

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Queens Park Rangers (QPR) pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (2/5) malam WIB di Stadion Anfield, Liverpool.

Liverpool belum beranjak dari peringkat kelima dengan perolehan 61 poin dari 35 pertandingan Liga Inggris yang telah mereka mainkan, sementara QPR ada di zona degradasi atau peringkat ke-19 dari 20 tim yang berpartisipasi di Liga Inggris dengan perolehan nilai 27.

Sejak awal laga Liverpool bermain taktis dan bola-bola pendek, bahkan tim asuhan Brendan Rodgers ini nyaris membuat gol menit ke-16 andai bola yang direbut Rickie Lambert dari pemain QPR, Joey Barton sukses membobol gawang tim tamu, akan tetapi bola tendangan Lambert mampu diamankan kiper QPR, Robert Green.

Menit ke-19 Liverpool meraih keunggulan lewat Phillipe Coutinho, gelandang Liverpool asal Brasil ini mencetak gol setelah menerima through pass (bola umpan datar) dari Rickie Lambert.

Brendan Rodgers di pinggir lapangan sempat bergembira, pelatih Liverpool ini sempat bersorak karena di menit ke-33 Liverpool mencetak gol namun sayang sekali saat bola dari Rickie Lambert disodorkan ke Jordan Henderson, penyerang muda tim nasional Inggris ini terjebak offside, padahal Henderson masih ada dalam pengawalan salah satu bek QPR, Richard Dunne.

Kerja sama para pesepak bola muda Liverpool nyaris menambah keunggulan tim Brendan Rodgers di menit ke-44, karena saat bola dari Jordan Henderson yang melewati Steven Caulker di jantung pertahanan QPR tepat diterima Raheem Sterling, namun saat Sterling menggiring bola dan berhadapan dengan Robert Green, bola masih membentur mistar gawang QPR.

Liverpool yang terus menerus menggempur QPR, malah kecolongan di menit ke-71 karena QPR menyamakan kedudukan lewat gelandang asal Belanda, Leroy Fer yang mengeksekusi bola tendangan bebas dengan baik.

Tendangan bebas diperoleh tim tamu karena dari skema serangan balik salah satu gelandang QPR, Sandro Cordeiro diganjal di luar kotak penalti oleh bek Liverpool, Dejan Lovren.

Liverpool sebenanrya memiliki kesempatan mengungguli QPR menit ke-77 saat dihadiahi penalti, namun bola tendangan Steven Gerrard dimentahkan Robert Green. Penalti didapat Liverpool karena bek tuan rumah, Martin Skrtel diganjal bek QPR, Nedum Onuoha saat menggiring bola di kotak penalti QPR.

Steven Gerrard yang musim depan akan keluar dari Liverpool mencetak gol kemenangan menit ke-83, pesepak bola tim nasional Inggris ini dengan sempurna menyundul bola dari tendangan penjuru yang dieksekusi Philippe Coutinho.

Liverpool mengakhiri pertandingan dengan kemenangan skor 2-1.

Susunan Pemain:

Liverpool: Simon Mignolet, Glenn Johnson, Martin Skrtel, Dejan Lovren, Steven Gerrard, Adam Lallana, Jordan Henderson, Philippe Coutinho, Emre Can, Raheem Sterling, Rickie Lambert.

Queens Park Rangers: Robert Green, Nedum Onuoha, Richard Dunne, Clinton Hill, Steven Caulker, Joey Barton, Karl Henry, Leroy Fer, Matt Phillips, Sandro Cordeiro, Charlie Austin.

Hasil Pertandingan Liga Inggris lainnya: Leicester City  3-0 Newcastle United, Aston Villa 3-2 Everton, Sunderland  2-1 Southampton, Swansea City 2-0 Stoke City, West Ham United 1-0 Burnley.   (soccerway.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home