Loading...
FOTO
Penulis: Reporter Satuharapan 23:05 WIB | Rabu, 12 April 2017

AS Siap Selesaikan Masalah Korut tanpa Tiongkok

AS Siap Selesaikan Masalah Korut tanpa Tiongkok
Seorang tentara AS melewati kendaraan militer dalam latihan Combined Joint Logistics Over-the-Shore (CJLOTS) sebagai bagian latihan pertahanan gabungan di Pohang, 260km tenggara Seoul, 11 April 2017. Korea Selatan dan AS memulai latihan gabungan yang difokuskan untuk mengintegrasikan kemampuan logistik aliansi mereka. (Foto-foto: AFP)
AS Siap Selesaikan Masalah Korut tanpa Tiongkok
Marinir Amerika Serikat berjalan melintasi kendaraan militer saat latihan Combined Joint Logistics Over-the-Shore (CJLOTS) sebagai bagian dari latihan pertahanan gabungan di Pohang, 260km sebelah tenggara Seoul, 11 April 2017. Korea Selatan dan Amerika Serikat memulai latihan gabungan yang berfokus pada integrasi kemampuan logistik kedua sekutu tersebut.
AS Siap Selesaikan Masalah Korut tanpa Tiongkok
Anggota pawai propaganda Korea Utara tampil di alun-alun di Pyongyang, 12 April 2017.
AS Siap Selesaikan Masalah Korut tanpa Tiongkok
Menteri Luar Negeri Korea Selatan Yun Byung-Se berjalan dengan Wu Dawei (kiri), Utusan Khusus Tiongkok untuk Urusan Semenanjung Korea dan Kim Hong-Kyun (tengah), wakil Korea Selatan untuk rapat enam pihak di Seoul, 10 April 2017. Wu tiba di Seoul untuk membicarakan ancaman Korea Utara.
AS Siap Selesaikan Masalah Korut tanpa Tiongkok
Angkatan Laut Korea Selatan melambaikan bendera di sebuah pantai dalam operasi pendaratan gabungan oleh angkatan laut Amerika Serikat dan Korea Selatan di Pelabuhan Pohang pada 2 April 2017.

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Selasa (11/4) mengatakan bahwa AS siap menyelesaikan “masalah” Korea Utara (Korut) tanpa Tiongkok jika diperlukan.

“Korea Utara mencari-cari masalah,” tulis Trump di Twitter. “Jika Tiongkok memutuskan untuk membantu, itu bagus. Jika tidak, kami akan menyelesaikan masalahnya tanpa mereka! A.S.”

Trump meluncurkan serangan rudal ke Suriah pada Kamis malam saat bertemu dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping di resort Mar-a-Lago miliknya di Florida.

Langkah tersebut oleh kalangan luas diinterpretasikan sebagai peringatkan kepada Korea Utara sekaligus balasan atas dugaan serangan sarin oleh rezim Damaskus terhadap warga sipil di sebuah kota yang diduduki pemberontak di Suriah.

“Saya menjelaskan kepada presiden Tiongkok bahwa sebuah perjanjian dagang dengan AS akan lebih baik bagi jika mereka menyelesaikan masalah Korea Utara!” tulis Trump dalam sebuah cuitan sebelumnya. (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home