Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 07:24 WIB | Minggu, 21 September 2014

Asian Games: Tiongkok Sabet Tiga Emas di Hari Pertama

Beregu Zhang Mengyuan, Zhou Qingyuan, dan Guo Enjun tim beregu perempuan asal China memperoleh medali emas. (foto: gettyimages.in)

INCHEON, SATUHARAPAN.COM – Tiongkok berhasil ‘menyabet’ tiga medali emas di hari pertama Asian Games XVII yang berlangsung Sabtu (20/9) di Incheon, Korea Selatan waktu setempat.

Tiga medali emas yang berhasil direbut para atlet Tiongkok ini seluruhnya berasal dari lapangan tembak yang berlangsung di arena Asiad Stadium. Emas pertama diperoleh tim beregu perempuan Tiongkok, Guo Wenjun, Zhang Mengyuan, dan Zhou Qingyuan mendapat 1.146 poin pada nomor sepuluh meter, kemudian disusul regu Taiwan yang mendapat 1.141 poin, dan regu Mongolia yang mendapat perunggu atas keberhasilan perolehan poin sebanyak 1.140.

Medali emas kedua diperoleh Zhang Mengyuan untuk nomor perorangan putri, disusul Jung Jeehae dari Korea Selatan yang memperoleh medali perak, dan Chaudrhy Shweta penembak asal India yang mendapat medali perunggu.

Beregu putra 50 meter asal Tiongkok, Pang Wei, Pu Oifeng, dan Wang Zhiwei dengan perolehan poin 1.692 berhasil memboyong medali emas ketiga, disusul regu Lee Daemyung, Choi Youngrae, dan Hoang Xuan Vinh beregu asal Korea Selatan yang memperoleh medali perak, serta beregu Vietnam, Nguyen Hoang Phuong, Tran Quoc Cuong, dan Zhang Mengyuan yang mengantongi perunggu.

Emas keempat ‘diboyong’ oleh penembak India Jitu Rai dengan nomor pria 50 meter, disusul penembak Vietnam Nguyen Hoang Phuong yang memperoleh perak, dan Wang Zhiwei penembak Tiongkok yang mendapat perunggu. (kemenpora.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home