Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 13:34 WIB | Minggu, 12 April 2020

Asosiasi Penerbit Arab Minta Pemerintah Bantu Atasi Dampak COVID-19

SATUHARAPAN.COM-Asosiasi Penerbit Arab (APA) telah meminta pemerintah negara-negara Arab untuk memasukkan penerbit dalam paket stimulus ekonomi mereka. Penerbitan menjadi salah satu sektor yang terpukul secara ekonomi terburuk karena langkah-langkah perlindungan terhadap penyebaran virus corona.

APA mengatakan dalam sebuah surat terbuka kepada pers yang ditandatangani oleh ketuanya, Mohamed Rashad. Surat itu menyebutkan bahwa karena krisis yang sedang berlangsung, yang akan menimbulkan efek jangka panjang pada perekonomian, mereka meminta pemerintah untuk mengalokasikan dana untuk membeli buku dari penerbit di negara mereka masing-masing.

Hal itu dilakukan melalui kementerian budaya dan pendidikan, sekolah dan universitas untuk membantu penerbit secara finansial. APA juga meminta penerbit dibebaskan dari pajak agar tetap bisa beroperasi.

APA menegaskan peran penting penerbit dalam membangun pengetahuan dan konten budaya dan ilmiah, yang menjaga sektor itu tetap penting bagi pembuat keputusan.

"Sektor penerbitan dihadapkan pada tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang membutuhkan bantuan dari pemerintah untuk meringankan beban ekonomi pada mereka. Jadi, kami meminta pemerintah untuk memasukkan penerbit dalam paket stimulus ekonomi mereka untuk membantu menjaga sektor ini tetap hidup," kata surat itu menyimpulkan. (Al Ahram)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home