Loading...
RELIGI
Penulis: Endang Saputra 07:03 WIB | Selasa, 10 November 2015

Atase Agama Saudi Temui Menag Bahas MHQH

Atase Agama Kedutaan Besar Saudi Arabi, Syekh Ibrahim Sulaiman al-Nughomsy datangi Menteri Agama Republik Indonesia di Gedung Kemenag Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, hari Senin (9/11).(Foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM –  Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi, Syekh Ibrahim Sulaiman al-Nughomsy, mendatangi  Menteri Agama Republik Indonesia ( Menag RI) untuk meminta masukan tentang pelaksanaan Musabaqah Hafalan Al-Quran dan Hadits (MHQH) Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Suud, yang telah berjalan tiap tahun di Indonesia.

Menurutnya, MHQH ini akan berlangsung selama dua minggu. Minggu pertama MHQH tingkat Nasional, dan minggu kedua MHQH tingkat Asia (ASEAN-Pasifik).

Jika pada 2015 MHQH diselenggarakan pada Maret,  ke depan akan dilaksanakan pada April 2016, tepatnya minggu ke-3 dan ke-4.

“Kami berharap, Menag memberi arahan untuk MHQH agar berjalan sesuai rencana,” kata Syeikh Ibrahim, di Gedung Kemenag Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, hari Senin (9/11).

Menag menyatakan, Indonesia siap bekerja sama dengan pemerintah Saudi untuk menyelenggarakan MHQH.

“Kami, pemerintah Indonesia, siap bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan ini” kata dia.

Didampingi Kasubdit Pengembangan MHQH, Ditpenais Ditjen Bimas Islam, Udin Saepudin dan TU Pimpinan (Sesmen) Khoirul Huda, Menag mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kerajaan Saudi atas kerja samanya di berbagai bidang, salah satunya Pelaksanaan Ibadah Haji.

“Alhamdulilah, beberapa waktu lalu, kami, pemerintah Indonesia baru saja menyelesaikan evaluasi pelaksanaan ibadah haji. Dan Haji 2015 kemarin, oleh banyak pihak, dianggap berhasil dan lebih baik dari tahun kemarin. Terima kasih kepada pemerintah Saudi atas dukungan, upaya dan kerja samanya,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Syeikh Ibrahim juga menyampaikan, dalam kurun 2 – 3 bulan ke depan, pihaknya akan melakukan sebuah konferensi.

“Insya Allah pada 2-3 bulan ke depan, kami pemerintah Saudi hendak menyelenggarakan sebuah konferensi ekonomi Islam di Jakarta dengan mengundang beberapa perwakilan negara-negara Islam. Mohon doa dan kerja samanya, semoga konferensi ini berjalan sesuai rencana,” kata dia.

Menag pun menyambut niat baik pemerintah Arab Saudi tersebut, dan mendoakan, semoga konferensi berjalan sukses dan sesuai yang diinginkan.(kemenag.go.id)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home