Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:01 WIB | Minggu, 25 November 2018

Atlet Bulutangkis Lelang Raket dan Jersey Untuk Palu dan Donggala

Ilustrasi. Salah satu penampilan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) dan Marcus Fernaldi Gideon (belakang). Para atlet bulu tangkis Indonesia melelang raket dan kaus dalam acara penggalangsan dana untuk korban bencana Palu dan sekitarnya, di Jakarta, Sabtu (4/11/2018). (Foto: INASGOC/Nafielah Mahmudah)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bencana gempa dan tsunami yang menimpa penduduk Palu, Sigi, dan Donggala meninggalkan duka mendalam. Untuk membantu meringankan beban mereka, Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI) menggelar acara Bulutangkis Indonesia Peduli Palu dan Donggala yang digelar di Grand Indonesia, Sabtu (24/11) siang.

Acara itu dihadiri oleh para pebulutangkis legendaris Indonesia seperti Christian Hadinata, Imelda Wiguna, Eddy Hartono, Rosiana Tendean, Hariyanto Arbi, Carmelita, dan masih banyak lagi. Para atlet bulutangkis elite dunia juga turut berpartisipasi dalam acara itu. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Liliyana Natsir, Greysia Polii, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie.

Tiga atlet yang berhalangan hadir adalah Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, dan Tontowi Ahmad.

Sembilan atlet tersebut melelang 13 barang mereka berupa raket dan jersey, serta T-shirt merchandise yang dibubuhi tanda tangan para atlet. Total dana hasil pelelangan yang terkumpul adalah Rp2,148 miliar.

Hasil penggalangan dana ini nantinya diwujudkan dalam bentuk gelanggang olahraga bulutangkis. KBI juga bekerja sama dengann Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang berencana membangun 3.000 rumah bagi korban bencana.

“Dengan adanya tempat tinggal yang dilengkapi dengan sarana olahraga ini, diharapkan bisa meringankan beban para korban bencana. Sehingga kehadiran GOR ini kelak juga bisa menghasilkan atlet-atlet berbakat dari Palu dan sekitarnya,” kata Hariyanto Arbi, mantan pebulutangkis tunggal putra yang kini menjabat sebagai Ketua KBI, seperti dilansir situs resmi badmintonindonesia.org.

“Kami ingin berbagi, sebagai bentuk simpati kami untuk para korban bencana, walaupun secara fisik kami tidak bisa di sana, tapi hati kami selalu ada untuk mereka. Semoga hasil lelangnya bisa membantu meringankan beban korban bencana,” kata Greysia Polii.

Nilai lelang tertinggi ada pada raket Jonatan yang terlelang sebesar Rp200 juta yang ditawar oleh pedangdut Inul Daratista, disusul jersey Kevin sebesar Rp150 juta yang jatuh kepada perwakilan Astra. Selain itu, aktris Olga Lydia juga berhasil memenangkan lelang jersey Liliyana sebesar Rp120 juta.

Selain acara lelang, pada kesempatan itu para atlet juga melakukan pertandingan ekshibisi three on three antara Kevin-Liliyana-Anthony melawan Greysia-Marcus-Jonatan. Pertandingan dimenangkan oleh tim Greysia-Marcus-Jonatan dengan skor akhir 22-20.

Acara amal itu sekaligus mengobati rindu para fans bulutangkis yang ingin melihat langsung para atlet kesayangan mereka. Penonton tak henti-hentinya berteriak histeris dan memanggil nama-nama atlet.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home