Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:37 WIB | Rabu, 12 Maret 2014

Atletico Membuat Milan Merana

Dua gol Diego Costa sukses membuat Milan gugur di babak Perdelapan Final Liga Champions Eropa. (Foto: uefa.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Bertamu ke Estadio Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid, dalam leg 2 Perdelapan Final Liga Champions Eropa, Milan memiliki target meraih kemenangan. Namun, yang terjadi AC Milan justru dibuat merana oleh Atletico Madrid. Empat gol Atletico hanya mampu berbalas satu, Atletico menang 4-1 atas Milan.

Hasil ini sekaligus mengantar Atletico melenggang ke Perempat Final Liga Champions Eropa, hasil kemenangan 0-1 di kandang Milan dan kemenangan 4-1 semalam, menjadikan Atletico unggul secara agregat 5-1.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Atletico langsung membuka keran gol mereka pada menit ketiga. Umpan silang Koke berhasil disambut dengan baik oleh Diego Costa untuk membawa Atletico unggul cepat 1-0.

Namun, di menit 27, Milan membuka asa melalui gelandang mereka asal Brasil, Kaka, Milan mampu menyamakan kedudukan. Sebuah umpan silang Andre Poli dari sisi kiri pertahanan Atletico berhasil diselesaikan Kaka lewat sundulan yang tidak mampu dibendung kiper Atletico, Courtois.

Sayangnya, asa Milan harus kembali terkubur lima menit sebelum pertandingan berakhir, setelah Arda Turan berhasil melepaskan tendang melambung yang mematikan langkah Abbiati. Bola meluncur ke sudut kiri gawang Milan, dan merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Atletico.

Selanjutnya, pada babak kedua, pertandingan menjadi milik Atletico. Hasilnya, menit 71, mereka berhasil memperlebar keunggulan atas Milan. Kali ini giliran gelandang mereka bernomor punggung delapan, Raul Garcia. Sebuah tendangan bebas Adrian Lopez berhasil ditanduknya, dan bola pun meluncur ke dalam gawang Abbiati. Kedudukan menjadi 3-1

Belum puas dengan hasil yang diperoleh, penyerang Atletico keturunan Brasil, Diego Costa, berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini, pada menit 85. Diego Costa berhasil membuat pertahanan Milan kalang kabut sebelum melepaskan tendangan ke gawang Abbiati. Kedudukan berubah menjadi 4-1.

Seperti musim 2012/2013, langkah Milan di Liga Champions Eropa kembali terhenti di babak perdelapan final. Bila musim ini milan takluk di tangan Atletico, musim lalu wakil Italia ini bertekuk lutut di kaki wakil Spanyol lainnya, Barcelona. Hasil ini sekaligus membuat Italia tidak memiliki wakil lagi di Liga Champions Eropa musim 2013/2014.

Susunan Pemain (Atletico Madrid vs AC Milan)

Atletico Madrid: Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe; Mario Suarez, Koke, Arda Turan, Gabi; Raul Garcia; Diego Costa

Cadangan: Aranzubia, Villa, Rodriguez, Alderweireld

AC Milan: Abbiati, Abate, Bonera, Rami, Emanuelson; Essien, De Jong; Poli, Kakà, Taarabt; Balotelli. 

Cadangan: Amelia, De Sciglio, Mexes, Zaccardo, Muntari, Robinho, Pazzini (uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home