Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:44 WIB | Rabu, 12 Maret 2014

Muenchen Sukses Meredam Meriam London Lagi

Bastian Schweinsteiger sukses memecah kebuntuan Bayern Muenchen, dengan mencetak gol pada menit 55 (Foto: uefa.com)

MUENCHEN, SATUHARAPAN.COM – Bermain di kandang sendiri, Allianz Arena, pada Selasa (11/3), dalam leg 2 Perdelapan Final Liga Champions Eropa, Bayern Muenchen sukses menahan keganasan meriam London, Arsenal. Pertandingan berakhir dengan kedudukan 1-1.

Hasil ini sekaligus memberikan tiket perempat final bagi Muenchen, hasil kemenangan 2-0 di kandang Arsenal dan imbang 1-1 semalam menjadikan Muenchen unggul secara agregat 3-1.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Muenchen meningkatkan intensitas serangan mereka saat memasuki babak kedua. Hasilnya, di menit 55, sebuah operan Ribery berhasil menemui kaki Schweinsteiger dan sukses diteruskannya untuk mematikan Fabianski. Skor 1-0 untuk Muenchen.

Dua menit berselang, pemain Arsenal yang pernah merumput bersama Muenchen, Podolski, sukses menyamakan kedudukan. Usai merebut bola dari Philipp Lahm, Podolski melepaskan sebuah tendangan keras yang langsung menembus jala gawang yang dikawal Neuer. Kedudukan imbang 1-1.

Sebenarnya memasuki menit injury time babak kedua, Muenchen berpeluang memetik kemenangan dalam pertandingan malam itu. Namun, eksekusi penalti Thomas Muller masih bisa dimentahkan oleh Fabianski. Hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol terjadi.

Bagaikan Deja Vu, Arsenal harus kembali gugur di babak Perdelapan Final Liga Champions Eropa dengan tim yang sama seperti musim lalu, Beyern Muenchen. Musim lalu, Arsenal gugur setelah kalah dalam produktivitas gol tandang, dimana muenchen mampu menciptakan tiga gol di kandang Arsenal (1-3), sedangkan Arsenal hanya menciptakan dua gol saat bertandang ke Muenchen (0-2).

Susunan Pemain (Bayern Muenchen vs Arsenal)

Bayern Munich: Neuer; Lahm, Martinez, Dante, Alaba; Schweinsteiger, Thiago, Robben, Götze, Ribery; Mandzukic

Cadangan: Tom Starke; Van Buyten, Rafinha, Boateng,; Kroos, Muller; Pizarro

Arsenal: Fabianski, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Vermaelen, Arteta, Chamberlain, Cazorla, Ozil, Podolski, Giroud

Cadangan: Viviano; Jenkinson; Hayden, Rosicky, Flamini; Gnabry. (uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home