Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 02:46 WIB | Minggu, 18 Mei 2014

Atletico Rebut Takhta Liga Spanyol, Tahan Barcelona

Gelandang Atletico Madrid, Diego Godin (kaus kuning) merayakan gol yang dia persembahkan bagi gelar juara Atletico Madrid. (Foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Atletico Madrid berhasil menjuarai Liga Spanyol musim 2013-2014, mereka berhak mengangkat trofi seusai mengimbangi Barcelona 1-1, pada Minggu (18/5) dini hari WIB, di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Atletico dipastikan juara karena mereka berdiri di puncak klasemen dengan mengumpulkan 90 poin, unggul dua angka atas Barcelona dan Real Madrid yang berturut-turut menempati posisi dua dan tiga.

Sepanjang musim ini, Atletico bertanding 38 kali, meraih 28 kemenangan, enam hasil imbang dan empat kekalahan. Mereka berhasil membuat 77 gol dan cuma kemasukan 26 kali. Gelar juara ini merupakan pencapaian kesepuluh kalinya bagi Atletico, yang terakhir mereka raih pada 1995-1996.

Atletico Madrid mengawali pertandingan dengan buruk, mereka kehilangan Arda Turan dan Diego Costa yang berturut-turut cedera di awal babak pertama. Kondisi semakin parah ketika Alexis Sanchez membuka gol bagi Barcelona menit ke-12.

Tim yang sekota dengan Real Madrid ini langsung menyengat di awal babak kedua, hasilnya terlihat nyata saat pertandingan baru berjalan tiga menit, gelandang Diego Godin mencetak gol penyama 1-1.

Gol Atletico diarsiteki salah satu gelandang yang baru saja dipanggil pelatih Spanyol, Koke. Bola hasil operan dia menciptakan kemelut di depan kotak penalti Barcelona dan Diego Godin langsung menyambar bola tersebut sehingga menggetarkan jala Pinto, yang mengawal gawang Barcelona.
Barcelona kemudian frustrasi karena berbagai serangan macet ke areal kotak penalti Atletico, sebaliknya mantan punggawa Barcelona David Villa nyaris membuat gol akan tetapi masih melebar dari gawang Pinto.

Skor 1-1 di penghujung pertandingan membuat Atletico mau tidak mau “merayakan” kegembiraan merebut juara Liga Spanyol di kandang Barcelona. Sementara pada partai lainnya, Real Madrid mencetak kemenangan atas Espanyol dengan skor 3-1. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home