Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 02:46 WIB | Minggu, 18 Mei 2014

Arsenal Juara Piala FA

Arsenal Juara Piala FA
Para pemain Arsenal gembira seusai peluit panjang dibunyikan, Sabtu (18/5 malam WIB. (Foto-foto: fifa.com).
Arsenal Juara Piala FA
Para pemain Hull bergembira merayakan gol pertama.

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal meraih gelar juara Piala FA setelah pada final yang berlangsung Sabtu (17/5) malam WIB setelah unggul 3-2 atas Hull City di Stadion Wembley, London.

Bagi Arsenal, gelar Piala FA ini adalah yang ke-11 sekaligus menyamai perolehan Manchester United dan menuntaskan hasil tanpa gelar selama sembilan tahun.  

Hull mengagetkan Arsenal karena unggul dua gol pada kurun waktu 20 menit pertandingan babak pertama, Hull unggul terlebih dahulu lewat James Chester menit ketiga. Bola dari Tom Huddlestone mampu dioptimalkan  dengan sundulan yang tidak terjangkau kiper Arsenal, Lukas Fabianski.

Lima menit berselang Hull menggandakan keunggulan. Bola yang tidak cermat diamankan barisan belakang Arsenal merupakan petaka bagi klub asuhan Arsene Wenger ini karena bola langsung disambar oleh Davies untuk menjebol jala Fabianski.

Unggul dua gol, Hull semakin gencar mengancam, Bruce melancarkan sundulan, akan tetapi bola tidak melewati garis gawang karena masih dapat diamankan salah seorang bek Arsenal, Kieran Gibbs.  

Arsenal memperkecil skor jadi 1-2 di menit 17 lewat eksekusi bola tendangan bebas yang dilepaskan Santiago Cazorla. Di menit ke-27 Olivier Giroud mendapat bola di kotak penalti yang dibayangi oleh salah satu bek Hull. Ia coba menembak tapi bola bisa dihalau lawan dan hanya menghasilkan sepak pojok. Skor 2-1 untuk keunggulan Hull bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Arsenal masih menguasai jalannya laga tapi mereka tetap sulit untuk mencari celah mencetak gol.

Arsene Wenger baru bergembira pada menit ke-71 setelah Koscielny mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2, melalui gol yang dia cetak dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok Cazorla.  

Skor 2-2 di akhir waktu normal dan laga harus berlanjut ke perpanjangan waktu 2x15 menit. Arsenal pada perpanjangan waktu nyaris memecah kran gol Arsenal, akan tetapi bola sundulan dari Giroud masih menerpa tiang gawang Hull.

Gol yang dinanti para pendukung Arsenal tercipta menit ke-110. Gelandang asal Wales, Ramsey membawa Arsenal berbalik unggul 3-2 setelah sontekannya meneruskan umpan Giroud, mengarahkan bola ke tiang  gawang McGregor. Skor 3-2 untuk Arsenal bertahan hingga pertandingan usai. (bbc.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home