Loading...
BUDAYA
Penulis: Prasasta 13:52 WIB | Senin, 29 April 2013

Atraksi Budaya Dieng Warnai Tahun Kunjungan Jawa Tengah

Salah satu anak gimbal di Kabupaten Wonosobo, Dieng, dipercaya sebagai anak-anak penjaga pilihan Ratu Pantai Selatan. (dok. storimages)

BANJARNEGARA, SATUHARAPAN.COM – Ruwatan Anak Berambut Gimbal dan Atraksi  Budaya Dieng akan mewarnai “Dieng Culture Festival” pada 29 hingga 30 Juni 2013 mendatang. Seperti diselenggarakan setiap tahunnya, Atraksi Dieng Culture Festival akan diselenggarakan Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara dan Kelompok Sadar Wisata Dieng Pandawa.

“Saat ini persiapannya sudah mencapai 40 persen,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara, Aziz Achmad seperti dikutip dari Antara.

Secara umum, kegiatan tersebut akan berupa ruwatan anak gembel dan beberapa atraksi budaya khas Dieng. “Pada kegiatan kali ini, akan diisi juga dengan lomba fotografi di Museum Kailasa Dieng,” katanya.

Aziz mengharapkan pagelaran Dieng Culture Festival 2013 dapat menarik minat wisatawan karena ajang ini jatuh bersamaan dengan Tahun Kunjungan Wisata Jawa Tengah.

Editor : Wiwin Wirwidya Hendra


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home