Loading...
BUDAYA
Penulis: Fung Siauw 13:41 WIB | Senin, 29 April 2013

Lengkap Sudah Koleksi Piala Helen Mirren

Dame Helen Lydia Mirren

SATUHARAPAN.COM - Dame Helen Mirren berhasil mengumpulkan empat penghargaan sebagai hasil jerih payahnya di dunia akting.  Lakonnya dalam film The Queen telah menyabet piala Oscar, BAFTA, Golden Globe dan sekarang ia dianugrahkan Olivier Award untuk pertama kalinya berkat aktingnya dalam film The Audience.

Seperti dilansir BBC, aktris asal Inggris ini dinobatkan sebagai aktris pertama yang memenangkan piala Oscar, BAFTA, Golden Globe dan Olivier Award hanya lewat dua film yang ia perankan. Sebelumnya, kemampuan aktris berusia 68 tahun ini sudah diakui dalam film The Queen.

Baik The Audience maupun The Queen keduanya ditulis oleh Peter Morgan dan menuai pujian yang signifikan. Meninggalkan peran sebelumnya dalam Republican, nama  Helen  kembali mencuat dalam film Elisabeth II dan diperkirakan akan menggantikan James Bond dalam acara pembukaan Olimpiade akhir tahun.

The Audience berhasil memberikan sejumlah tanggapan positif, seperti dikatakan oleh  seorang pengamat harian Telegraph Charles Spencer. "Kemampuan akting Mirren sungguh luar biasa," kata Spencer.

Dalam malam penganugerahan ini Helen Mirren menyabet gelar Aktris Terbaik  mengalahkan aktris  ternama lain seperti Hatti Morahan dalam film yang berjudul  A Doll’s House, Billie Piper dalam film The Effect dan Kristin Scott Thomas dalam Old Times.

Editor : Wiwin Wirwidya Hendra


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home