Loading...
BUDAYA
Penulis: Wiwin Wirwidya Hendra 15:31 WIB | Senin, 29 April 2013

Museum ABBA Dibuka Mei 2013

Museum ABBA Dibuka Mei 2013
Gedung museum ABBA di Stockholm, Swedia.
Museum ABBA Dibuka Mei 2013
ABBA dengan empat personilnya, (ki-ka) Benny Andersson, Agnetha Fältskog, Anni-Frid Lyngstad dan Björn Ulvaeus.

SATUHARAPAN.COM - You can dance, you can jive. Anda pasti tahu penggalan lirik terkenal dari ABBA yang berjudul Dancing Queen ini. Di tahun 2013 inilah, tepatnya tanggal 7 Mei mendatang para penggemar band asal Swedia ini boleh berbangga dan berbahagia karena musem ABBA akan segera diresmikan.

Di museum yang kabarnya akan terintegrasi dengan Swedish Music Hall of Fame yang juga baru diresmikan ini akan diisi dengan rekaman kisah sukses ABBA dalam sejarah musik dunia, lirik, album, memamerkan kostum mereka ketika tampil di konser di berbagai negara, dan kostum-kostum itupun bisa dicoba-coba oleh para pengunjung.

Grup beranggotakan empat orang yang memulai debut mereka di tahun1970an ini bermaksud agar masyarakat dunia dari manapun dapat mengetahui kisah mereka yang sebenarnya.

Para anggota ABBA yang hingga sekarang masih terus berkarya dalam karier mereka masing-masing, mengekspresikan rasa bangga dan bahagia mereka atas dibukanya museum yang berlokasi di Djurgården, Stockholm.

Salah satu personel ABBA, yang juga merupakan salah satu pemegang saham atas museum, Björn Ulvaeus, mengatakan bahwa memang sudah seharusnya museum ABBA berlokasi di Stockholm.

"Saya sungguh tidak terpikirkan lokasi lain selain Stockholm untuk dijadikan lokasi bagi museum yang luar biasa ini. Sejarah musik ABBA sangat tepat ditempatkan di sini, karena merupakan bagian dari sejarah musik pop di Swedia, tepat di 'rumah'nya di Swedia," tuturnya.

Sebenarnya proyek museum ini sudah dibicarakan sejak 2009, namun proyek tersebut harus ditunda terlebih dahulu karena satu dan lain hal. Namun, museum keliling ABBAWORLD sudah mengunjungi negara-negara seperti London, Praha, Sydney, dan masih banyak lagi.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home