Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 00:55 WIB | Minggu, 18 Januari 2015

Avenged Sevenfold Siap Bahagiakan Penggemarnya

Avenged Sevenfold Siap Bahagiakan Penggemarnya
Avenged Sevenfold (A7X) dari kiri, M Shadows (Vokal), Johnny Christ (Bas), Zacky Vengeance (Gitar), Arin Ilejay (Drum), Synyster Gates (Gitar) saat bertemu awak media di Kuningan, Jakarta pada Sabtu (17/1) sore. (Foto-foto: Francisca Christy Rosana)
Avenged Sevenfold Siap Bahagiakan Penggemarnya
Personel Avenged Sevenfold saat memberikan keterangan kepada awa media seputar Asia Tour 2015.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Grup band beraliran hard rock, Avenged Sevenfold (A7X) memastikan akan membahagiakan dan menghibur penikmat musik Indonesia secara langsung pada Minggu  (18/1) malam di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan.

Kunjungannya ke Jakarta merupakan rangkaian dari Asia Tour 2015. Sebelumnya, A7X pernah diundang ke Indonesia pada 2012 lalu, namun batal.

"Konser kami memang pernah batal. Oleh karena itulah kami merasa sangat penasaran untuk konser di sini," kata Vokalis A7X, M Shadows saat konferensi pers di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu (17/1) sore.

Shadows juga menjelaskan, dalam konsernya nanti A7X akan memainkan banyak lagu dari berbagai album. Diharapkan, para penggemar dari banyak era bisa menikmati lagu-lagu yang akan dibawakan A7X dalam konser nanti.

“Kami juga akan membawakan lagu kami yang lama. Sudah 10 tahun sejak rilis album itu, ternyata masih banyak yang menikmati," ujar Rhytm Gitaris, Zacky Vengeance.

Sementara itu, dummer baru Rin Ilejay, pengganti drummer James Owen Sullivan alias The Rev yang meninggal pada 2009 merasa sangat senang dan terhormat.  

"Jelas ini hal yang keren," kata dia.

Sudah Hampir Habis

Roderic Chandra, promotor Dyandra Emtertainmen mengatakan tiket hampir habis terjual.

"Kami sudah siap. Tinggal pelaksanaan besok. Kapasitas diperkirakan akan penuh, yakni sekitar delapan  ribu penonto," Kata Rodrick.

Pihak Dyandra membagi penonton ke dalam dua kelas, yakni VIP dan Reguler Festival. Harga tiket masuk VIP dibandrol Rp 600.000 dan harga tiket masuk reguler festival Rp 500.000

Antusiasme masyarakat yang cukup tinggi membuat A7X berencana ingin kembali ke Jakarta 2016 mendatang.

Avenged Sevenfold

A7X dikenal dengan genre metalcore pada debut mereka Sounding the Seventh Trumpet, yang mengandung banyak vokal scream. Band ini mengubah gaya mereka di album ketiga, City of Evil yang menampilkan vokal melodis dan power ballad.

Meskipun drummer sudah meninggal, band ini melanjutkannya dengan bantuan mantan drummer Dream Theater, Mike Portnoy untuk merilis dan melakukan tur dalam mendukung Nightmare, album kelima mereka pada 2010 yang menjadi album top di Billboard 200.

Sementara album keenam mereka, Hail to the King sempat menjadi album nomor satu di berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Finlandia, Brasil, dan Irlandia.

Sampai saat ini, Avenged Sevenfold telah merilis enam album studio, satu album live, kompilasi, DVD, dan 18 single dan terjual lebih dari delapan juta copy di seluruh dunia.

A7X beranggotakan M Shadows (Vokal), Zacky Vengeance (Gitar), Synyster Gates (Gitar), Johnny Christ (Bas), dan Arin Ilejay (Drum). 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home