Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 14:42 WIB | Kamis, 27 Februari 2014

Badan PBB Kirim Bantuan Makanan untuk Pengungsi Palestina di Suriah

Warga Palestina di kamp Yarmuk berkerumun untuk menerima bantuan makanan dan obat dari UNRWA. (Foto: UNRWA)

DAMASKUS, SATUHARAPAN.COM - Di tengah kehancuran luar biasa akibat perang saudara di Suriah, badan bantuan PBB untuk pengungsi Palestina berhasil memberikan  bantuan sebanyak 450 paket makanan bagi pengungsi Palestina di Yarmuk, Suriah.

UNRWA (United Nations Relief and Works Agency ) untuk Pengungsi Palestina bertanggung jawab untuk memastikan kesejahteraan pengungsi Palestina di Timur Tengah yang berada di sebuah kamp di pinggiran Damaskus.

Bantuan dikirimkan ke kamp Yarmuk. Di kawasan yang terkepung perang itu, hampir setiap bangunan adalah sel kosong, dengan orang yang putus asa akibat penderitaan yang tak terbandingi oleh perang.

bantuan diberikan hari Rabu (26/2) dan orang-orang datang dalam kerumunan besar berbaris untuk mendapatkan bantuan makanan dan obat. Sejauh ini UNRWA telah memberikan 7.493 paket makanan sejak 18 Januari.

"Secara signifikan, tim UNRWA diizinkan bekerja dari fasilitas UNRWA di Yarmouk untuk pertama kalinya sejak Desember 2012," kata juru bicaranya, Christopher Gunness. "Ini merupakan langkah yang sangat menggembirakan untuk membangun kembali layanan penuh dan akses kemanusiaan ke Yarmouk."

Tim UNRWA menerima otorisasi untuk melanjutkan distribusi makanan di Yarmouk Pukul 14.00 waktu setempat dan berangkat dari wilayah di utara, Bateekhah, dan  masuk ke sekolah Tabgha. Kendaraan UNRWA membawa 450 paket ke sekolah itu, di mana bantuan itu disalurkan dalam sekitar empat jam.

"Meskipun ada kerumunan besar, distribusi berjalan tertib tanpa insiden keamanan atau jeda," kata Gunness. Dias menyebutkan bahwa staf UNRWA diizinkan untuk mengelola proses distribusi secara keseluruhan, tanpa keterlibatan pihak ketiga.

Ketika akses kemanusiaan secara parsial diberikan pada tanggal 18 Januari dan 20 Februari, UNRWA mendistribusikan 7.000 paket makanan, 10.000 vaksin polio dan berbagai suplemen kesehatan lainnya kepada warga sipil dalam kamp Yarmuk.

Sebelum konflik bersenjata di Suriah pecah pada Maret 2011, Yarmouk yang terletak di  pinggiran selatan kota Damaskus adalah kamp bagi sekitar 160.000 pengungsi Palestina. (un.org)
 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home