Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:30 WIB | Kamis, 21 November 2013

Badminton Hong Kong Terbuka: Vita dan Praveen Berjaya di Ganda Campuran

Praveen Jordan (kiri) dan Vita Marissa (kanan). (foto: badmintonindonesia.org)

HONG KONG, SATUHARAPAN.COM – Kemenangan melalui rubber set harus dijalani pasangan ganda campuran Indonesia. Pasangan Vita Marissa dan Praveen Jordan pada babak pertama Turnamen Badminton Hong Kong Terbuka, yang berlangsung pada Rabu (20/11) malam WIB, di Hong Kong Colloseum harus berjuang keras melawan ganda campuran India, Tarun Kona dan Ashwini Ponnappa.

Pada pertarungan melawan Tarun dan Ashvini, Vita dan Praveen sempat terjadi beberapa kali saling mengejar perolehan angka. Fakta ini terlihat pada set pertama saat Tarun dan Ashvini tercatat lebih dari lima kali unggul dalam angka yang ketat atas Vita dan Praveen, 4-2, 6-5, 12-8, 12-11, dan 13-12 sebaliknya Vita dan Praveen sempat unggul di antara perolehan angka tersebut yakni dengan 5-4, 7-6, dan 8-7.

Perolehan angka yang sangat ketat ini masih berlanjut menjelang akhir set pertama, saat Vita dan Praveen mulai menjauh di keunggulan 16-13, kembali ganda campuran India mengejar dan memimpin pada angka 18-17, dan 19-18, tetapi Tarun dan Ashvini hanya mampu sampai angka 19-19, karena Vita dan Praveen mampu menyelesaikan set pertama dengan kemenangan 21-19.  

Pada set kedua situasinya hampir sama seperti set pertama, perolehan poin ketat terjadi mulai dari keunggulan ganda campuran India tersebut pada angka 5-3, 6-5, 7-6, 8-7, hingga skor menunjukkan sepuluh sama barulah Vita dan Praveen dapat bernafas sedikit lega, karena mulai mengambil alih kendali permainan dengan unggul tipis 10-11, dan 11-12.

Akan tetapi Vita dan Praveen hanya sebentar mengambil kendali permainan, Taruna dan Ashvini unggul melejit hingga mengakhiri set kedua dengan 21-19.

Saat set penentuan, Vita dan Praveen melaju mulus, mereka sempat tertinggal di awal set ketiga ini dengan 0-5, setelah menyamakan kedudukan menjadi 5-5, dan 7-7. Vita dan Praveen meraih angka terus tak terkejar hingga unggul telak 21-17.    

Nasib berbeda dialami Markis Kido dan Pia Zebadiah Bernadeth. Pasangan kakak beradik itu lolos ke babak kedua tanpa harus memeras keringat setelah menang WO atas Tang Chun Man dan Ng Wing Yung yang mengundurkan diri.

Nasib sial dialami pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Gideon Markus Fernaldi yang berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta harus angkat koper. Mereka dikalahkan unggulan lima asal Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying 21-19, 12-21, 16-21.

Kekalahan serupa diderita Edi Subaktiar dan Gloria Emanuelle Widjaja  yang tumbang 21-17, 27-25 atas ganda campuran Singapura, Terry Hee dan Mingtian Fu. (tournamentsoftware.com)     

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home