Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:27 WIB | Kamis, 21 November 2013

Pogba dan Valbuena Tak Sabar Berangkat ke Brasil 2014

Pogba dan Valbuena Tak Sabar Berangkat ke Brasil 2014
Pogba berkostum Juventus. (foto:juventus.it)
Pogba dan Valbuena Tak Sabar Berangkat ke Brasil 2014
Valbuena (kaus putih) saat berlaga untuk OM. (foto:om.net)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Paul Pogba dan Matthieu Valbuena, dua gelandang kesebelasan Prancis masing-masing menyatakan komentar yang sama bahwa mereka tak sabar berangkat ke Piala Dunia 2014 di Brasil. Keduanya menyatakan kepada media setelah kembali ke klubnya masing-masing, pada Rabu (20/11) seusai Prancis menundukkan Ukraina 3-0 di Stadion Stade de France, Paris.

Sebelumnya pada Sabtu (16/11) dini hari WIB, Prancis takluk 0-2 dari Ukraina, dan kemenangan 3-0 yang diraih anak asuh Didier Deschamps kemarin seolah membalikkan prediksi banyak pengamat sepakbola bahwa kesebelasan Prancis akan gagal menuju perhelatan terbesar dunia sepak bola, Piala Dunia 2014.  Gelandang belia Juventus Paul Pogba mengungkapkan dia sangat antusias menantikan gelaran Piala Dunia pertama dalam kariernya tahun depan.
"Ini laga bagus dan sebuah performa bagus dari seluruh tim. Ini impian yang menjadi kenyataan untuk saya, rasanya saya sangat bahagia, dan tak sabar untuk pergi ke Brasil,” kata Pogba.
Pogba juga mendapat tempaan dan disiplin tinggi dari dua pelatih berbeda, di Prancis dia ditempa oleh Laurent Blanc, sementara dia mengapresiasi juga pelatihnya di Juventus, Antonio Conte yang menilai Pogba banyak mengalami kemajuan di skill dan kualitas permainan.
"Saya pikir tanpa Juve, saya tak akan berada di sini dengan Prancis. Conte mempercayai saya, dia menempatkan saya di lapangan dan memberi saya waktu untuk bermain baik," kata Pogba.

Matthieu Valbuena yang sehari-hari bermain sebagai gelandang serang Olympique de Marseille (OM) di Liga Prancis menyatakan mimpi menjadi kenyataan untuk bermain di piala dunia.

Valbuena mengapresiasi kinerja dan semangat rekan-rekannya yang tanpa kenal lelah mengejar ketertinggalan dua gol.

“Kami nyaris saja masuk ke jurang kekalahan memalukan, dan rasanya sangat menyakitkan kalau masuk ke kekalahan tersebut. Untuk itu saya dan teman-teman di timnas (tim nasional) menyatakan kita harus bangkit dari keterpurukan dan situasi yang sulit, dan pada akhirnya kami mampu meraih mimpi yang diimpi-impikan warga Prancis,” kata Valbuena.

Valbuena tak lupa diri, bahwa intensitas pertandingan harus teruji terlebih dahulu, dan bersyukur bahwa saat ini dia dan teman-temannya menang secara mental atas Ukraina.

“Kami tahu kemenangan ini hanya euforia sementara, dan kami tetap harus menempatkan diri agar mental yang tinggi tetap terjaga,” lanjut gelandang OM tersebut.

Valbuena menyatakan kepergian dia dan rekan-rekannya ke Brazil merupakan mimpi menjadi kenyataan, karena saat skor agregat menunjukkan 2-2, dia dan segenap tim tidak menyangka akan terjadi gol ketiga.

“Ini adalah mimpi menjadi kenyataan, kami bangga atas gol kemenangan tersebut,” lanjut Valbuena.  (soccerway.com/ fifa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home