Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:16 WIB | Kamis, 09 Januari 2014

Badminton Korea Terbuka: Tunggal Putri Sudah Harus Angkat Koper

Hera Desi Rahmawati, tumbang di babak pertama tunggal putri Korea Terbuka (foto dari badmintonindonesia.org)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM – Dua atlet tunggal putri yang berpartisipasi di Badminton Korea Terbuka terpaksa harus angkat koper pulang ke tanah air setelah ditumbangkan lawan-lawannya.

Aprilia Yuswandari dan Hera Desi Rahmawati langsung tumbang di babak pertama Korea Terbuka yang digelar di Seoul National University Gymnasium pada Rabu (8/1).

Aprilia kalah atas lawannya dari Jepang, Sayaka Takahashi 21-12, 21-11. Kekalahan dari Sayaka tidak kali ini saja, Aprilia asal Pusdiklat Semen Gresik itu pernah tumbang atas Sayaka pada Thailand Open Grand Prix Gold 2011 di Bangkok.

“Dari awal saya kesulitan mengikuti ritme permainan lawan yang cepat, gerakan-gerakan saya tadi agak lambat. Dari pembukaan setelah servis pun lawan lebih unggul,” kata Aprilia.

Beruntung Indonesia di ganda putri, masih memiliki pasangan Vita Marissa dan Variella Aprilsasi yang mengalahkan ganda putri Korea Selatan, Bang Ji Sun dan Han Yong Joo 21-9, dan 21-10 dalam waktu 27 menit.

Sementara pemain yang senasib dengan Aprilia yakni, Hera Desi Rahmawati tumbang atas atlet China, Yao Xue dengan 17-21, dan 11-21

Kegagalan sektor putri tidak hanya Aprilia dan Hera Desi tetapi Anggia Shita Awanda dan Della Destiara Haris yang bergabung di ganda putri juga tumbang atas unggulan kedua dari Jepang, Misaki Matsumoto dan Ayaka Takahashi 16-21, 12-21. (tournamentsoftware.com/ badmintonindonesia.org)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home