Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:46 WIB | Senin, 09 Desember 2013

Fran dan Bona Septano Juara Badminton Vietnam Terbuka

Fran dan Bona Septano Juara Badminton Vietnam Terbuka
Fran dan Bona Septano, yang berhasil mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia (foto-foto: badmintonindonesia.org)
Fran dan Bona Septano Juara Badminton Vietnam Terbuka
Hera Desi Rahmawati, yang tumbang pada final tunggal putri

HO CHI MINH, SATUHARAPAN.COM –  Fransiskus Teng dan Bona Septano yang menjadi harapan satu-satunya bagi Indonesia di ganda putra Badminton Vietnam Terbuka berhasil meraih gelar juara.

Pada pertandingan final yang digelar di Ho Chi Minh Sport Center, Minggu (8/12) sore, keduanya mengalahkan ganda putra Taiwan.

Fransiskus yang akrab disapa Fran berpasangan dengan Bona Septano berhasil mengandaskan ganda putra Taiwan, Chia Yu Lin dan Hsiao Lin Wu.

Pertandingan antara ganda putra tersebut berlangsung tiga set dalam durasi 46 menit. Di set kedua dan ketiga, Fran dan Bona melakukan perlawanan sehingga menang dengan hasil akhir 18-21, 21-18, 21-1.

Sementara itu ketidakberuntungan menaungi salah satu tunggal putri Indonesia yang juga berhasil mendaratkan Hera Desi Ana Rahmawati di partai final, Hera tumbang dalam dua set langsung 10-21, 6-21 atas tunggal putri China, Bing Jiao.

Pada turnamen ini, para atlet badminton Korea Selatan sukses mendulang tiga kemenangan, yang masing-masing diraih di tunggal putra, ganda campuran, dan ganda putri.

Kemenangan ganda campuran Korea Selatan ditentukan oleh Sol Kyu Choi dan Yoo Jung Chai yang menumbangkan wakil Taiwan Min Chun Liao dan Hsiao Huan Chen, 22-20, 19-21, 21-14.

Sementara itu ganda putri Korsel juga mencatat hasil gemilang lewat A Ra Ko dan Hae Won Yoo yang menumbangkan ganda putri Malaysia Amelia Alicia Anscelly dan Fie Cho Soong, 12-21, 21-10, 21-9.

Di nomor tunggal putra, Wan Ho Son mengalahkan pemain Malaysia Chun Seang Tan, 21-14, 21-9. (tournamentsoftware.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home