Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:52 WIB | Senin, 19 Januari 2015

Badrodin Haiti Mengaku Bukan Pelaksana Tugas Kapolri

Wakapolri Badrodin Haiti. (Foto: istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Badrodin Haiti mengaku dirinya bukanlah Pelaksana Tugas Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Plt Kapolri). Menurut dia, posisinya saat ini tetap Wakapolri yang menjalankan tugas Kapolri dengan kewenangan penuh.

“Jadi Wakapolri diberi wewenang dan tugas seperti Kapolri,” ujar Badrodin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (19/1).

Dia mengaku, posisi yang diemban saat ini berbeda dengan jabatan Plt Kapolri. Karena memiliki batasan tertentu, seperti tidak bisa mengambil kebijakan strategis.

“Ini kan sebetulnya Kapolri terpilih (Komjen Polisi Budi Gunawan) sudah ada, cuma belum dilantik. Untuk isi kekosongan itu saya diberi kewenangan penuh, penugasan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab Kapolri. Jadi tugas dan wewenang full seperti Kapolri,” kata Badrodin.

Badrodin menilai peristiwa seperti ini merupakan pertama kalinya terjadi di tubuh Polri, namun tidak berarti membuat timpang jajarannya. Sebab, jajaran bawahannya telah mengerti tugas yang saat ini diemban olehnya.

Enggak (bingung) sih, tetap organisasi ini harus jalan. Tadi pagi sudah saya sampaikan ke seluruh jajaran, utama jaga institusi Polri, jangan ada friksi, curiga, tuduh, tidak ada kelompok-kelompokan, ini tempat kita harus kita junjung dan jaga kehormatan,” kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home