Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 09:44 WIB | Minggu, 18 Januari 2015

Aksi Pilih Kapolri Bersih

Aksi Pilih Kapolri Bersih
Para aktivis pegiat antikorupsi yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil saat menggelar aksi Pilih Kapolri Bersih dan juga aksi tanda tangan petisi dalam rangka memilih calon Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) bersih yang digelar di bundaran Tugu Selamat Datang, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (18/1). Dalam aksinya Koalisi Masyarakat Sipil mendukung langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka membongkar kasus pidana kepemilikan rekening gendut pada sejumlah perwira tinggi di Kepolisian, salah satunya Komisaris Jenderal Budi Gunawan yang kini ditetapkan sebagai tersangka. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Aksi Pilih Kapolri Bersih
Para aktivis pegiat antikorupsi yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil saat aksi longmarch dengan membawa sejumlah atribut berupa poster yang berisikan tentang protes terhadap terpilihnya Kapolri Budi Gunawan yang kini ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.
Aksi Pilih Kapolri Bersih
Sejumlah aktivis pegiat antikorupsi menggelar aksi dengan mengenakan topeng bergambar wajah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah tokoh politik yang dinilai sebagai aksi penolakan terhadap Kapolri baru yang kini ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.
Aksi Pilih Kapolri Bersih
Spanduk panjang yang bertuliskan tentang Pilih Kapolri Bersih yang dibawa oleh sejumlah pegiat antikorupsi yang melakukan aksi longmarch di sekitar bundaran Tugu Selamat Datang, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tanda tangan petisi serta aksi “Pilih Kapolri Bersih“ digelar di bundaran Tugu Selamat Datang, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (18/1). 

Aksi yang digelar oleh sejumlah lembaga pegiat antikorupsi yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil terdiri dari Indonesia Corruption Watch (ICW), Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) serta lembaga lainnya mengajak masyarakat bersama mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menuntaskan kasus pidana kepemilikan rekening gendut sejumlah perwira tinggi di Kepolisian.

Dalam aksinya para Koalisi Masyarakat Sipil juga menggelar pentas seni, serta orasi dengan membawa sejumlah atribut berupa poster yang berisi tentang protes terhadap Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Komisaris Jenderal (Komjen) Budi Gunawan yang kini statusnya menjadi tersangka dalam kasus penerimaan gratifikasi.

Selain itu para pegiat antikorupsi juga menggelar aksi tanda tangan di spanduk sebagai bentuk dukungan dengan mengajak masyarakat yang beraktifitas dalam kegiatan Car Free Day (CFD).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home