Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Bayu Probo 07:14 WIB | Rabu, 12 Maret 2014

Bandara Kualanamu akan Diresmikan Presiden

Suasana Bandara Kualanamu. (foto: setkab.go.id)

MEDAN, SATUHARAPAN.COM – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan meresmikan Bandar Udara Internasional Kualanamu yang berlokasi di Kabupaten Deli Serdang pada 27 Maret mendatang.

Rencana peresmian itu disosialisasikan dalam rapat koordinasi di Kantor Kementerian Perhubungan Otoritas Bandara Wilayah II Kualanamu, Selasa.

Airport Duty Manager Bandar Udara (Bandara) Kualanamu Djamal Amri mengatakan, rencana peresmian Bandara Kualanamu tersebut merupakan jadwal undur dari rencana awal yakni pada Februari.

"Mudah-mudahan tidak mundur lagi agar Bandara Kualanamu segera diresmikan," katanya.

Dalam rapat koordinasi itu, Direktur Pengembangan Kebandarudaraan dan Teknologi PT Angkasa Pura 2 Salahuddin Rafi mengatakan, agenda peresmian Bandara Kualanamu itu diiringi dengan peresmian dua bandara lain yang berada di Pekanbaru, Provinsi Riau dan Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

"Pada kesempatan itu, Bapak Presiden juga akan meresmikan Bandara Pekanbaru dan Tanjungpinang. Jadi, nanti akan ada tiga gubernur yang hadir," katanya.

Dalam rapat koordinasi itu, diperinci rangkaian kegiatan dalam peresmian infrastruktur transportasi udara pengganti Bandara Polonia yang telah dioperasikan sejak 25 Juli 2013 tersebut.

Di antaranya, rencana lokasi pendaratan rombongan Presiden Yudhoyono dan penampilan pelajar asal Deli Serdang yang akan membawakan tarian daerah.

"Mengingat ini bandara komersial dan agar tidak mengganggu kenyamanan pengguna jasa bandara, maka acara peresmian akan berlangsung di area terminal kargo," kata Rafi.

Menanggapi rencana peresmian itu, Deputi Setwapres RI Tirta Hidayat mengingatkan tentang pentingnya penyelesaian pembangunan sejumlah infrastruktur pendukung seperti akses jalan dan penerangan. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home