Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 21:50 WIB | Jumat, 27 September 2013

Bangunan 4 Lantai Runtuh di Mumbai, Enam Meninggal

Foto: thehindu.com

MUMBAI, SATUHARAPAN.COM - Setidaknya enam orang tewas setelah gedung empat lantai runtuh di kota Imumbai, India  bagian barat, Jumat (27/9). Tim penyelamat tengah berjuang untuk mencapai puluhan orang terjebak di puing-puing dari bangunan.

Enam belas orang telah diselamatkan dari reruntuhan dan dibawa ke rumah sakit, kata pejabat setempat. Sekitar 90 orang diyakini ditinggalkan di gedung  tersebut dan terjebak dalam reruntuhan,  kata  Alok Awasthi  dari Otoritas Nasional Manajemen Bencana (NDMA).

Media setempat banyak memberitakan bahwa  insiden semacam itu umum terjadi di India dan yang sering disebutkan penyebabnya adalah kesalatah praktik konstruksi yang buruk.

Para pejabat  setempat mengatakan  bahwa ada 22 keluarga tinggal di bangunan tersebut dan dewan kota telah meminta mereka untuk meninggalkannya awal tahun ini.

"Itu bangunan tua sekitar 30 tahun. Kami telah menerbitkan pemberitahuan kepada mereka pada bulan April untuk mengosongkan gedung, tapi mereka tidak bertindak," kata juru bicara kota, Vijay Khabale Patil. Dia tidak menjelaskan mengapa keluarga telah diminta untuk meninggalkan.

Harga properti dan sewa rumah di Mumbai termasuk yang tertinggi di Asia. Banyak warga yang terpaksa tinggal di bangunan tua,  dan bobrok di kota tersebut. Diperkirakan lebih dari 100 orang telah tewas dalam lima kasus bangunan runtuh di Mumbai antara April dan Juni. Antara tahun 2008 dan 2012, ada 100 bangunan  yang runtuh di kota  itu.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home