Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 14:33 WIB | Jumat, 11 Maret 2022

Banjir Bandang di Tuban, Satu Warga Meninggal

Tim BPBD Kabupaten Tuban membantu warga menyelamatkan diri dari banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, hari Kamis (10/3). (Foto: BPBD Kabupaten Tuban)

TUBAN, SATUHARAPAN.COM-Banjir bandang melanda enam desa di Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur, hari Kamis (10/3). Seorang warga dilaporkan meninggal dunia.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban menyebutkan enam desa yang terdampak adalah Desa Temayang, Desa Padasan, Desa Karanglo, Desa Jorojero, Desa Margomulyo dan Desa Wolutengah di Kecamatan Kerek.

Berdasarkan laporan visual, arus banjir terpantau cukup deras melintasi permukiman warga. Sebuah mobil mini bus terseret arus banjir hingga masuk ke sungai. Tim gabungan telah mengevakuasi mobil tersebut menggunakan alat seadanya.

Banjir bandang yang terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi itu juga menyebabkan satu tanggul jebol. Sementara itu, jumlah kerugian lain yang ditimbulkan atas peristiwa itu masih dalam proses pendataan lebih lanjut.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan informasi peringatan dini cuaca yang menyebut bahwa hujan ringan hingga sedang dan yang dapat disertai petir masih berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Tuban hingga Sabtu (12/3).

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home