Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 11:54 WIB | Selasa, 08 Februari 2022

Banjir di Pemalang, 319 Rumah Terdampak

Kondisi rumah warga yang terdampak banjir di Desa Tasikrejo, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Minggu (6/2) malam. (Foto: BPBD Kabupaten Pemalang)

PEMALANG, SATUHARAPAN.COM-Sebanyak 319 unit rumah di Desa Tasikrejo, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah terdampak banjir pada hari Minggu (6/2). Banjir terjadi pada sore hari setelah sebelumnya desa tersebut diguyur hujan dengan itensitas tinggi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang melaporkan, terdapat 504 KK terdampak dari banjir. Selain itu banjir juga mengakibatkan beberapa infrastruktur tergenang, termasuk empat  unit fasilitas pendidikan, 50 hektare tambak, 155 hektaresawah dan lima hektare kebun melati.

Untuk mempercepat penanganan darurat, tim gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI/Polri dan perangkat desa langsung melakukan evakuasi dengan perahu karet dan kaji cepat, serta pengamanan di sekitar lokasi terdampak.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk Kabupaten Pemalang akan mengalami hujan ringan hingga sedang pada Senin (7/2) hingga Rabu (9/2). Sementara itu untuk wilayah Jawa Tengah lainnya berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home