Loading...
INDONESIA
Penulis: Daniel Dedy Darsono 14:14 WIB | Senin, 13 Januari 2014

Banjir Genangi Jalan H. Mansyur , Tangerang

Banjir genangi Jl H Mas Mansyur. (Foto: Daniel Dedy Darsono)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Setelah seharian diguyur hujan kemarin, pagi ini  (13/1) Jalan Haji Mansyur, Cipondoh, Tangerang tergenang banjir. Banjir di jalan salah satu akses dari Kota Tangerang menuju Jakarta maupun sebaliknya tersebut membuat lalu lintas tidak dapat berfungsi dan setiap kendaraan yang akan melewati jalan tersebut terpaksa berputar arah.

Solichin, salah seorang warga setempat kepada satuharapan.com mengatakan, banjir telah menggenangi wilayahnya sejak pukul 3 pagi. “Hujan sehari semalam membuat ketinggian air meningkat drastis, apalagi kali di sekitar tempat tinggal kami sudah tidak sanggup lagi menampung debit air hujan yang cukup deras,” jelas Solichin.

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang beserta Satuan Petugas Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib) Kota Tangerang di lokasi banjir mengimbau para pengendara bermotor untuk berputar arah agar tidak melalui jalan yang telah digenangi banjir.

Salah seorang petugas Dishub bernama Ahmad Suryana mengatakan, banjir membuat akses dari Jl. Mansyur menuju Jl. Pondok Randu, Jakarta Barat maupun sebaliknya menjadi terputus. “Perumahan Pondok Bahar, Kosambi Baru, serta Taman Semanan praktis tidak dapat dilalui kendaraan bermotor melalui jalan ini sebab tinggi permukaan air yang telah mencapai pinggang orang dewasa. Oleh karena itu kami harapkan para pengendara untuk mencari jalan alternatif untuk dapat sampai ke tempat tujuan masing-masing,” ujar Suryana.

Banjir sendiri menyebabkan beberapa kendaraan bermotor roda dua yang nekat menerobos banjir menjadi mogok. “Yah inilah penyakit motor setiap musim hujan mas, pasti mogok,” kata Sofyan, sambil menuntun sepeda motornya yang mogok karena nekat menerobos banjir.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home