Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sotyati 12:29 WIB | Senin, 13 Januari 2014

PLN Jakarta Padamkan 130 Gardu akibat Banjir

Gardu Distribusi PLN Kawasan Pluit Penjaringan Jakarta Utara. (Foto: antaranews)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang memadamkan sedikitnya 130 gardu distribusi akibat banjir di Jakarta dan sekitarnya.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swagerino di Jakarta, Senin (13/1) mengatakan, pemadaman listrik ke pelanggan terpaksa dilakukan demi keselamatan masyarakat.

"Pemadaman ini akibat kondisi curah hujan yang tinggi dan berpotensi banjir. Ini kami lakukan demi keselamatan pelanggan," katanya.

Menurut dia, wilayah pemadaman antara lain kawasan Menteng, Jatinegara, Pondok Gede, Kramatjati, Pondok Kopi, Bulungan, Lenteng Agung, Bintaro, Kebun Jeruk, Cikokol, dan Cengkareng.

Roxy menambahkan, beberapa hal yang menyebabkan PLN memutuskan aliran listrik karena alasan banjir, yakni apabila rumah pelanggan kebanjiran atau gardu distribusi kebanjiran.  "Kami mengimbau masyarakat yang terkena banjir untuk mematikan meter circuit breaker (MCB) atau sekering dan matikan semua peralatan listrik dengan mencabut kabel dari stop kontak," katanya.

Setelah banjir surut dan keadaan aman, ia mengimbau untuk mengeringkan dengan sempurna peralatan listrik seperti saklar dan stop kontak yang sempat terendam banjir sebelum digunakan kembali. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home