Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 17:15 WIB | Sabtu, 01 Februari 2014

Banjir Landa Italia dan Prancis, Badai Salju di Eropa Timur

Banjir Landa Italia dan Prancis, Badai Salju di Eropa Timur
Banjir melanda Kota Pisa, Italia. (Foto: dari bbc)
Banjir Landa Italia dan Prancis, Badai Salju di Eropa Timur
Banjir menggenangi kawasan Prati, tak jauh dari Vatican, Roma. (Foto: dari @FlaBonamici)

PISA, SATUHARAPAN.COM - Italia dan Prancis berada dalam siaga banjir akibat hujan lebat yang membawa kekacauan ke beberapa bagian di Eropa.

Ratusan orang terpaksa mengungsi dari rumah mereka di Kota Pisa, Italia, seperti diberitakan BBC, menyusul meningkatnya permukaan Sungai Arno yang dikatakan terancam meluap pada Jumat (31/01).

Banjir juga menggenangi sebagian wilayah Roma. Flaminia Bonamici melalui akun Twitter-nya @FlaBonamici, seperti diberitakan thelocal.it,  memampangkan foto banjir menggenangi wilayah Prati, tak jauh dari Vatican. Longsor terjadi di wilayah Tuscany.

Media Italia mengatakan hamparan dinding abad pertengahan berukuran sekitar 30 meter di Kota Volterra, Provinsi Pisa, roboh akibat hujan deras.

Setidaknya dua orang tewas dan harus diterbangkan ke tempat yang aman setelah banjir melanda wilayah tenggara Prancis awal bulan ini.

Naiknya pasang laut diperkirakan akan menyebabkan banjir di sepanjang pantai Atlantik Prancis.

Sementara itu, seperti dilaporkan BBC, badai salju dan angin kencang telah melanda seluruh Eropa Timur. Salju tebal menyebabkan puluhan orang telantar di Serbia.

Pejabat lokal menyatakan keadaan darurat dan mengerahkan tim penyelamat untuk membantu wisatawan yang terjebak di dalam kendaraan mereka.

Badai telah beberapa kali memukul wilayah Eropa pada Januari. (BBC/thelocal.it)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home