Loading...
EKONOMI
Penulis: Eben E. Siadari 08:31 WIB | Jumat, 22 Januari 2016

Bank Barclays PHK 1.000 Karyawan

Pemandangan di depan sebuah kantor cabang Bank Barclays di London (Foto: thetimes.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Bank bermasalah Inggris, Barclays, akan kembali memangkas tenaga kerja, memutus lebih dari 1.000 posisi di seluruh kantornya di New York, London dan khususnya divisi di Asia, lapor Bloomberg News pada Rabu (20/01).

Bloomberg mengatakan bahwa pemangkasan tenaga kerja itu dapat diumumkan pada Kamis dan “secara khusus akan memengaruhi karyawan di Asia,” mengutip seseorang yang mengetahui isu tersebut.

Barclays merupakan salah satu dari beberapa bank yang menerapkan pemangkasan tenaga kerja di tengah lingkungan yang sulit bagi bank investasi, saat pertumbuhan global yang lambat dan aturan modal yang ketat memengaruhi para pemberi pinjaman.

Kepala eksekutif Barclays James Staley mengumumkan penjualan cabang divisi retail di Italia melalui “perampingan grup Barclays untuk memfokuskan bisnis inti kami.”

The Financial Times melaporkan bahwa Barclays berencana untuk menghentikan operasi perbankan investasinya di sebagian besar Asia agar fokus pada pasarnya di AS dan Inggris.

Hingga saat ini, juru bicara Barclays menolak untuk memberikan komentar terkait kabar tersebut.(Ant/AFP)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home