Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:45 WIB | Minggu, 21 Desember 2014

Barcelona Belum Geser Madrid, Walau Gunduli Cordoba 5-0

Barcelona Belum Geser Madrid, Walau Gunduli Cordoba 5-0
Luis Suarez (kanan) mengungkapkan kegembiraan menjebol gawang Cordoba, disambut rekannya Pedro (kiri) (Foto: sportsmole.co.uk).
Barcelona Belum Geser Madrid, Walau Gunduli Cordoba 5-0
Salah satu andalan Barcelona yang tidak bermain, Neymar (Foto: uefa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Barcelona belum berhasil menggeser Real Madrid yang menduduki puncak klasemen walau berhasil membantai Cordoba dengan skor telak 5-0 pada pertandingan Liga Spanyol yang berlangsung Sabtu (20/12) malam WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Barcelona berada di peringkat kedua dengan nilai 38 dari 17 partai, sementara Real Madrid berada di posisi puncak dengan nilai 39 dari 16 pertandingan.

Duet Lionel Messi dan Luis Suarez benar-benar berjaya bagi Barcelona, dan membuktikan mereka mampu membanggakan tim yang bermarkas di Provinsi Catalunia, Spanyol. Para pendukung Barcelona bersorak padahal bertandingan baru dimulai dua menit saat Pedro Gonzales menjebol gawang Cordoba memanfaatkan bola hasil umpan gelandang Barcelona lainnya, Ivan Rakitic.

Saat babak pertama menyisakan satu menit, Jordi Alba nyaris menambah keunggulan Barcelona, karena mantan bek Valencia ini mampu mengecoh beberapa pemain bertahan Cordoba sebelum menendang bola namun masih dapat ditahan Guillermo Carlos yang menjaga gawang Cordoba.

Tuan rumah menambah gol menjadi di menit ke-51. Kali ini giliran Luis Suarez yang mencatatkan nama di papan skor. Mantan penyerang Liverpool itu mencatatkan gol perdananya di Liga Spanyol. Penyerang tim nasional Uruguay mencetak gol setelah menguasai bola hasil umpan Pedro.

Sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir, Barcelona mencetak tiga gol beruntun lewat Gerard Pique dan dua lainnya diborong Lionel Messi. Laga diakhiri dengan keunggulan Barcelona dengan skor telak 5-0.

Susunan Pemain:

Barcelona: Bravo, Montoya, Pique, Mascherano, Jordi Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Messi, Pedro, Suarez.

Cordoba: Carlos, Lopez, Luso, Deivid, Campabadal, Crespo, Pantic, Cartabia, Garcia, Ekeng, Ghilas. (sportsmole.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home