Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:05 WIB | Sabtu, 13 Desember 2014

Lyon Hajar Caen 3-0, Dekati Posisi PSG dan OM

Para pemain Olympique Lyonnais bergembira. (Foto: olweb.fr)

LYON, SATUHARAPAN.COM – Olympique Lyonnais (OL) mantap di peringkat ketiga Liga Prancis dengan nilai 36 – mendekati perolehan poin Olympique Marseille (OM) di peringkat pertama dengan 38, dan Paris Saint Germain (PSG) pada posisi dua dengan 37 – setelah mengandaskan tamunya, Caen dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Prancis yang berlangsung Sabtu (13/12) dini hari WIB di Stadion Municipal de Gerland, Lyon.

Sebaliknya, Caen sekarang sudah tujuh pertandingan tanpa kemenangan dan berada di posisi terbawah klasemen, tim dari Provinsi Normandy ini terancam kembali degradasi ke Divisi 2.

Striker OL, Alexandre Lacazette mencetak dua gol bagi timnya, masing-masing pada babak pertama di menit ketujuh dan satu lagi di menit ke-60, gol tambahan OL dihasilkan Yassine Benzia dua menit kemudian.

Pertandingan bukannya tanpa peluang bagi Caen, terbukti menit ke-35 mereka mampu mengancam gawang OL, tetapi tendangan gelandang Caen, Fode Koita masih dapat ditahan kiper OL, Anthony Lopes.

Lacazette, menurut ligue1.com, menjadi pemain terbaik pertandingan ini karena berkali-kali membahayakan gawang Caen, keberhasilan Lacazette menghasilkan peluang tidak lepas dari peran serta para gelandang OL antara lain, Samuel Umtiti, Yassine Benzia, dan Maxime Gonalons.

Nabil Fekir memiliki kesempatan untuk menambah gol OL, ketika dia memenangkan penalti di menit ke-76 setelah diganjal oleh pemain pengganti Caen, Jordan Adeoti. Akan tetapi usahanya diselamatkan oleh kiper Caen, Remy Vercoutre.

Seusai pertandingan pelatih OL, Hubert Fournier mengaku puas dengan pencapaian para penyerangnya, Nabil Fekir dan Yassine Benzia. Kedua penyerang tersebut, menurut Fournier, sama-sama berpotensi menjadi bintang baru bagi OL. (ligue1.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home