Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:48 WIB | Senin, 26 Agustus 2013

Barcelona Unggul Tipis 1-0 Atas Malaga

Adriano Correia (Barcelona, kaus biru) pencetak gol tunggal dalam pertandingan melawan Malaga (foto: fcbarcelona.com)

MALAGA, SATUHARAPAN.COM – Barcelona meraih kemenangan dalam pertandingan pekan kedua Liga Spanyol di kandang Malaga, di Stadion La Rosaleda, dengan skor tipis 1-0, pada pertandingan yang berlangsung pada Senin (26/8). Tiga angka tersebut dirah Barcelona dengan kurang meyakinkan. Dijamu Malaga di La Rosaleda, Barcelona hanya bisa menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Barcelona dilesakkan oleh Adriano Correia pada menit ke-44.

Pada 15 menit awal pertandingan, tak ada peluang matang yang dapat berbuah gol dari dua kesebelasan, Pada menit ke-18 Cesc Fabregas memperoleh peluang emas, mendapat umpan silang dari Xavi Hernandez, namun mantan pemain Arsenal itu menyundul bola tepat ke arah penjaga gawang Willy Caballero.

Gol akhirnya tercipta di menit 44. Adalah Adriano Correia yang bisa melesakkan bola ke sudut gawang Malaga lewat tendangan kaki kirinya, menyambut bola liar di dalam kotak penalti.

Pada 45 menit kedua, Barcelona melakukan perubahan dengan memasukkan Dani Alves menggantikan Adriano, yang tampaknya mengalami cedera. Sementara Malaga bertahan dengan susunan pemain yang sama seperti babak pertama.

Tuan rumah Malaga memperagakan permainan lebih terbuka di babak kedua, tapi minim kreativitas untuk bisa unggul. Sementara Barcelona mendapatkan kesempatan memperbesar keunggulan lewat sundulan Gerard Pique pada menit ke-61, menyambut umpan Xavi. Akan tetapi sundulan Pique masih jauh dari sasaran.

Santa Cruz juga nyaris mencetak gol di menit 68. Tapi, mistar gawang juga menggagalkan peluang Malaga untuk menyamakan kedudukan.

Di menit 80, Neymar, yang masuk di menit 63 menggantikan Pedro, mengeksekusi bola tendangan bebas. Ia berhasil mengarahkan bola ke gawang, tapi Caballero muncul untuk menghalau bola.

Menjelang laga usai, Malaga nyaris menjebol gawang Barcelona, jika saja sundulan Fernandez tak mengarah tepat ke penjaga gawang Victor Valdes. Skor 1-0 akhirnya menjadi hasil final laga tersebut dan Barcelona membawa pulang tiga angka.

Susunan Pemain

Malaga: Cabalero, Angeleri, Antunes, Sergio Sanchez, Jesus Gamez, Tissone, Ignacio Camacho, Darder, Santa Cruz, Pawlowski, Olinga

Barcelona: Valdes, Adriano, Pique, Mascherano, Jordi Alba, Fabregas, Iniesta, Xavi, Alex Song, Alexis Sanchez, Pedro.

Hasil Liga Spanyol lainnya, Minggu (25/8) dinihari: Getafe 2-2 Almería, Atletico Bilbao 2-0 Osasuna, Elche 1-1 Real Sociedad, Espanyol 3-1 Valencia, Villarreal 2-1 Real Valladolid.

Hasil pertandingan lain Senin (26/08) dini hari:  Atletico Madrid 5-0 Rayo Vallecano, Levante 0-0 Sevilla. (goal.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home