Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:04 WIB | Sabtu, 03 Agustus 2013

Pertandingan Persahabatan: Barcelona Hajar Santos 8-0

Foto: dailymail.co.uk

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM - Dalam pertandingan persahabatan jelang La Liga Spanyol dimulai pada 18 Agustus mendatang, Barcelona membantai tim asal Brasil, Santos FC, dengan skor 8-0 di Stadion Camp Nou, Jumat (2/8).

Sayangnya Neymar, pemain anyar Barcelona yang dibeli seharga Rp. 650 miliar tidak diturunkan sejak menit pertama, padahal ini adalah pertandingan melawan tim yang dahulu dibelanya saat masih di Brasil. Begitu juga dengan Cesc Fabregas, menurut kabar akhir-akhir ini diminati Manchester United dengan harga selangit.

Alexis Sanchez, Pedro dan Messi mencetak gol pada babak pertama, kemudian pada babak kedua dimulai dengan gol bunuh diri Leo Alvarez. Adriano, Jean Marie Dongou mencetak gol sebelum ditutup dengan Fabregas menyempurnakan kemenangan Barcelona menjadi 8-0.

Walau tanpa Tito Vilanova lagi, kini digantikan Gerardo Martino yang dianggap sebagian pendukung tidak stabil dan kurang memberi kepercayaan kepada pemain-pemain bintang, namun pada kenyataannya kepemimpinan Andres Iniesta dan Xavi Hernandez di lini tengah cukup untuk mengobrak-abrik pertahanan Santos.

Masuknya Neymar saat menjelang babak pertama berakhir diiringi sorak-sorai penonton.

Sayang sekali, pada pertandingan tersebut juga diwarnai aksi brutal yang dapat dikendalikan keamanan stadion. Seorang pendukung Santos marah dan masuk lapangan hampir saja memukul Neymar yang sedang berlaga di tengah pertandingan, pendukung tersebut hanya sempat memaki-maki dari jarak jauh, karena sudah diamankan petugas keamanan.

Pada pertandingan ini tampil juga pemain muda Barcelona, Jean-Marie Dongou, yang turut andil menghajar Santos dengan mencetak gol ketujuh.

Seusai pertandingan, Gerardo Martino lega karena dapat mempersembahkan kemenangan bagi pendukung Barcelona di Camp Nou.

Susunan pemain: Barcelona: Víctor Valdés, Jordi Alba, Javier Mascherano, Piqué, Daniel Alves, Pedro, Andrés Iniesta, Xavi,  Busquets, Lionel Messi, Alexis Sánchez

Santos: Aranha, Galhardo, Léo, Durval, Edu Dracena, Leandrinho, Walter Montillo, Cícero, Arouca, Giva (dailymail.co.uk)

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home