Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:00 WIB | Rabu, 21 Agustus 2013

Play Off Liga Champions Eropa : AC Milan Paksa PSV Raih Hasil Seri 1-1

Play Off Liga Champions Eropa : AC Milan Paksa PSV Raih Hasil Seri 1-1
Balotelli (kaus putih) berusaha lepas dari kawalan pemain-pemain PSV, Wijndalum dan Adam Maher (kaus merah) (foto-foto: acmilan.com)
Play Off Liga Champions Eropa : AC Milan Paksa PSV Raih Hasil Seri 1-1
Stephane El Shaarawy saat mencetak gol melewati penjaga gawang PSV, Zoet.
Play Off Liga Champions Eropa : AC Milan Paksa PSV Raih Hasil Seri 1-1
Kevin Prince Boateng (kaus putih) berebut bola dengan Memphis Depay

EINDHOVEN, SATUHARAPAN.COM – PSV Eindhoven berhasil menahan imbang tim tamu, sekaligus juara empat kali Liga Champions, AC Milan dengan skor 1-1 pada pertandingan Playoff Liga Champions Eropa, Rabu (21/8). Playoff Liga Champions Eropa merupakan satu tahap penyisihan terakhir sebelum masuk ke fase penyisihan grup.

Pada pertandingan dinihari tadi, tim muda PSV Eindhoven menunjukkan kedewasaan mental dan tidak gentar dengan AC Milan. Klub Liga Eredivisie Belanda tersebut mendominasi pada babak pertama, dan Park Ji-Sung yang kembali dari Manchester United sempat memaksa penjaga gawang AC Milan, Christian Abbiati, bekerja keras tatkala tendangannya diblok Abbiati dan membentur tiang.

Namun gol malah tercipta bagi AC Milan pada menit ke-14, ketika penyerang muda tim nasional Italia, Stephan El Shaarawy melakukan sundulan dan menempatkan bola tepat di pojok kiri gawang PSV Eindhoven yang dikawal Jeroen Zoet.

Tim Matavz menyamakan kedudukan bagi PSV pada babak kedua, atau tepatnya menit ke-53, tendangan Jeffrey Bruma dari jarak dekat sempat berhasil ditepis Abbiati, tetapi kemelut di depan gawang langsung dimanfaatkan Matavz dengan sebuah sundulan, kedudukan imbang 1-1.

Pada menit ke-87 Milan nyaris keluar sebagai pemenang, tetapi Zoet berhasil menahan sepakan pemain pengganti AC Milan, Andrea Poli, untuk menjaga permainan, dan hasil akhir tetap 1-1. Pekan depan pertandingan akan berlangsung pada Rabu (28/8) di Stadion Giuseppe Meazza, Milan.

Hasil imbang ini kontras dengan pernyataan Philip Cocu yang optimis akan memenangkan pertandingan, karena kepada goal.com pada Selasa (20/8) Cocu mengatakan optimistis dengan mengalahkan AC Milan dalam play-off Liga Champions.

Pelatih berusia 42 tahun itu bahkan mencanangkan target kemenangan dalam dua laga kandang-tandang melawan juara tujuh kali Liga Champions tersebut.

"Kami tidak hanya fokus untuk menghentikan Mario Balotelli (pemain AC Milan), kami ingin mengalahkan AC Milan dalam dua laga (kandang-tandang)," tegas Cocu.

Sementara itu, Massimilano Allegri, pelatih AC Milan malah optimis pekan depan akan menjadi kegembiraan bagi AC Milan.

"Kami harus melakukan segalanya untuk lolos ke babak Liga Champion selanjutnya dan saya pikir anak asuh saya bisa sukses," kata Allegri dengan tegas.

Susunan Pemain:

PSV: Jeroen Zoet, Rekik, Bruma, A. Maher, Schaars, Matavz, Wijnaldum, Willems, Memphis Depay, Brenet, Park Ji-Sung

Milan: Abbiati, Muntari, Mexes, K-P Boateng, Zapata, Montolivo, Abate, Emanuelson, De Jong, Balotelli, El-Shaarawy.

Hasil Playoff Liga Champions Eropa lainnya: Shakhtar Karagandi (Kazakhstan)  2-0 Celtic (Skotlandia), Victoria Plzen ( Republik Ceko) 3-1 NK Maribor (Slovenia). (uefa.com/goal.com/acmilan.com).

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home