Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:34 WIB | Sabtu, 16 Agustus 2014

Baru Dijodohkan, Langsung Tembus Final

Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan). (Foto: Humas PBSI).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ganda putra yang baru dipasangkan oleh pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung, Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian langsung klop dan kompak, sehingga tanpa kesulitan mampu menembus babak final kejuaraan bulu tangkis Astec Indonesia International Challenge 2014.

Kepastian ini mereka peroleh setelah pada semi final menumbangkan Ronald Alexander dan Hafiz Faisal dengan skor 9-11, 11-9, 11-6, 11-8 pada partai yang berlangsung Jumat (15/8) malam WIB, di Hall Bulu Tangkis, Asia  Afrika, Gelora Bung Karno, Jakarta.  

“Kami baru latihan bersama sekitar satu bulan. Saya sedang mengikuti seleksi di pelatnas dan dari awal memang dipasangkan dengan Rian, jadi sudah lumayan lah latihan sebulan,” kata Fajar yang merupakan pebulu tangkis  asal  SGS PLN Bandung ini.

Fajar Alfian sebelumnya terbiasa berpartner dengan Yanthoni Edi Saputra, sementara Muhammad Rian Ardianto sebelumnya berpasangan dengan Clinton Hendrik Kudamasa di ganda putra, sementara di ganda campuran Rian terakhir berpartner dengan Rosyita Eka Putri Sari.

“Walaupun baru sebulan berpartner, tapi kami selalu jaga komunikasi dengan banyak ngobrol atau sekedar bercanda, jadi nyambung," kata Rian.

"Kami tidak ditargetkan apa-apa, yang penting mainnya maksimal saja," tambah Rian.  Pasangan senior Fran Kurniawan dan Agrippina Primarahmanto Putera akan menjadi lawan Fajar dan Rian di babak final.

Partai final Astec Indonesia International Challenge 2014 akan berlangsung pada Sabtu (16/8) di GOR Asia Afrika mulai pukul 13.00 WIB.

Berikut daftar pemain yang akan bertanding :

Ganda Campuran: Muhammad Rijal dan Vita Marissa  vs Ronald Alexander dan Melati Daeva Oktavianti.  

Tunggal Putri:Hera Desi Ana Rachmawati  vs Mayu Matsumoto.  

Ganda Putra: Fran Kurniawan dan Agrippina Primarahmanto Putera vs Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.  

Ganda Putri: Suci Rizki Andini dan Tiara Rosalia Nuraidah  vs Vita Marissa dan Shendy Puspa Irawati.  

Tunggal Putra: Jonatan Christie  vs Lee Hyun il  (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home