Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:53 WIB | Jumat, 15 Agustus 2014

Ganda Campuran Indonesia Berjaya di Bulu Tangkis Astec 2014

Ganda Campuran Indonesia Berjaya di Bulu Tangkis Astec 2014
Vita Marissa dan Muhammad Rijal. (Foto-foto: PBSI).
Ganda Campuran Indonesia Berjaya di Bulu Tangkis Astec 2014
Melati Daeva Oktavianti dan Ronald Alexander.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sektor ganda campuran Indonesia berhasil membuat lega para penggemar bulu tangkis Tanah Air. Pasalnya empat pasang pebulu tangkis ganda campuran berhasil masuk ke semi final Kejuaraan Bulu Tangkis Astec International Challenge 2014 yang akan berlangsung Jumat (15/8) di Gelanggang Olah Raga Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tiga pasangan pelatnas potensi, Edi Subaktiar dan Annisa Saufika, Alfian Eko Prasetya dan Gloria Emanuelle Widjaja, dan Ronald Alexander dan Melati Daeva Oktavianti melaju ke semifinal. Sedangkan satu tempat lagi diamankan unggulan pertama yang juga juara US Open Grand Prix Gold 2014, Muhammad Rijal dan Vita Marissa.

Uniknya, tiga pasangan pelatnas prestasi yang lolos merupakan pasangan yang baru “dijodohkan” oleh pelatih mereka, Enroe Suryanto.

Edi biasanya berpasangan dengan Gloria, sementara Alfian dengan Anissa. Sementara Ronald dan Melati juga belum lama dipasangkan oleh pelatih ganda campuran di Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Sebetulnya bongkar pasang di turnamen ini tujuannya untuk refreshing saja. Kami juga melihat kebutuhannya seperti apa, mencari kombinasi yang lebih baik. Tapi sesudah turnamen ini kembali ke pasangan masing-masing, karena rangking mereka sudah lumayan tinggi," kata Enroe Suryanto.

“Penampilan anak-anak di turnamen ini cukup bagus. Walaupun tujuan utama mereka dipecah partnernya untuk penyegaran saja, bukan berarti tidak ada target, tetap target utamanya juara," tambah Enroe.

Pada babak semifinal, Alfian dan Gloria akan menghadapi  Muhammad Rijal dan Vita Marissa. Meskipun berhadapan dengan pasangan yang lebih senior, namun peluang Alfian dan Gloria yang merupakan Juara Dunia Junior 2011 ini tetap terbuka.

"Vita dan Rijal memang pasangan yang lebih senior, mereka sudah punya banyak pengalaman. Saya rasa Alfian dan Gloria akan lebih percaya diri,” kata Enroe. (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home