Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 16:28 WIB | Rabu, 08 Juli 2015

Baru Dilantik, Kadishub Siap Hadapi Pungli Rawamangun

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI, Andri Yansyah. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI, Andri Yansyah yang baru dilantik pekan lalu mengatakan siap menertibkan angkutan umum yang tidak mau masuk Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, termasuk memberesken oknum-oknum yang sering melakukan pungutan liar (pungli) pada armada-armada yang ngetem.

“Pungli itu sudah pasti. Yang membuat Jakarta kurang tertib salah satunya adalah pungli. Ini kan agak susah,” kata Andri pada satuharapan.com di Lapangan IRTI Monumen Nasional, Selasa (8/7) pagi, seusai apel siaga menghadapi arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1436 Hijriah.

Untuk itu, Andri membutuhkan peran serta masyarakat dan media untuk melaporkan pada pihak terkait beserta bukti foto.

“Saya minta peran serta media dan masyarakat kalau temukan pungli foto saja. Bukan hanya di Terminal Rawamangun, di luar, di jalan juga nggak papa.  Itu yang bikin macet,” kata Andri.

Bila bus kedapatan tak mau masuk di dalam terminal dan masih tetap ngetem di luar, Andri tak segan-segan melayangkan surat peringatan. Bahkan, bila surat peringatan tak diindahkan, ia akan memberhentikan izin operasi armada bandel tersebut.

Selain itu, Andri mengatakan telah menertibkan bus-bus yang tak mau masuk ke terminal. Kantor UPT terminal yang menghalangi armada berukuran besar masuk pun kini telah dibongkar.

“Memang kemarin ada sedikit masalah terutama untuk manufer bus-bus besarnya. Tapi sekarang semua harusnya sudah masuk. Makanya nanti saya terus sidak. Kemarin saya sudah ke Kampung Rambutan, hari ini saya langsung ke Kali Deres,” ujar mantan asisten pembangunan.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Terminal Rawamangun juga telah dipersiapkan menjadi terminal pembantu untuk penampungan armada-armada mudik dan balik.

Andri Yansyah dilantik pada hari Jumat (3/7). Ia didaulat menggantikan pendahulunya, Benjamin Bukit. Kendati bukan berasal dari Dinas Perhubungan dan Transportasi, mantan Camat Jatinegara ini optimistis dapat menjalankan instruksi gubernur dengan baik. 

Editor : Bayu Probo

Ikuti berita kami di Facebook


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home