Loading...
INDONESIA
Penulis: Kartika Virgianti 19:20 WIB | Jumat, 14 Maret 2014

Basuki Dukung Jokowi Capres

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku bahwa dirinya tidak keberatan jika Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo melakukan kampanye pemilu legislatif ataupun presiden dan tidak melaksanakan tugas sebagai gubernur. Basuki juga memastikan akan mewakili untuk urusan notulensi dari rapat-rapat yang akan ia putuskan. 

"Saya bilang ke beliau, Bapak kampanye oke saja Pak, kan bedanya cuma Bapak tidak blusukan saja. Tapi kalau tanda tangan surat Bapak tetap harus atur, terus kalau notulen saat Bapak sedang keliling Indonesia, saya akan kirim email ke tim Bapak supaya Bapak bisa lihat yang saya putuskan. Saya juga sudah 1,5 tahun ikut beliau, jadi sudah mengerti lah," kata Basuki di Balai Kota, Jumat (14/3) sore.

Basuki juga menuturkan kalau dirinya akan mendukung apapun keputusan Gubernur yang akrab disapa Jokowi ini, sekalipun untuk maju sebagai bakal calon presiden Republik Indonesia. 

"Sebagai wakil beliau, harus tetap dukung beliau, apapun keputusannya, apapun partainya. Saya kira siapapun yang ingin memperbaiki negara ini, apalagi dengan rekam jejak teruji, bisa jadi presiden yang baik, saya wajib mendukungnya," tutur Basuki.

Akan tetapi Basuki mengatakan belum tahu Jokowi akan menyatakan untuk mundur atau tidak, karena berdasarkan perhitungannya, ada beberapa alternatif.

"Tadi sempat bincang-bincang, tadi pagi saya sempat tanya, 'Pak, apa betul Bapak dideklarasikan jadi presiden?', beliau masih bilang tidak tahu karena tergantung Ibu Megawati. Tapi saya tanya kalau terjadi bagaimana, karena ada beberapa alternatif," kata Basuki. 

Usulkan Cuti Panjang

Basuki mengusulkan kepada Jokowi supaya mengambil cuti panjang untuk mempersiapkan pencapresannya.

"Saya bilang ke beliau kalau bisa cuti panjang saja, bukan meremehkan rakyat Indonesia tidak milih beliau. Saya bilang, toh selama ini sudah tahu beliau sudah mengerjakan tugas, dan Pak Gubernur memberikan kepercayaan penuh pada saya," urai Basuki.

"Menurut saya lebih baik beliau cuti saja sampai selesai. Saya sukanya begitu. Jadi kita biasa aja. Kemarin beliau juga sudah cuti kampanye yang diparaf Mendagri," tandas Basuki. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home