Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 17:48 WIB | Rabu, 15 Oktober 2014

Basuki Ingin Wagub Seperti Mantan Walkot Blitar

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ingin agar posisinya kelak ditempati oleh figur yang selalu mau bekerja keras serta jujur, dia kemudian mencontohkan satu figur yang menurutnya ideal yaitu mantan Wali Kota Blitar, Djarot Saeful Hidayat.

Sementara itu, terkait dua nama yang sering kali disebut untuk menggantikan posisinya, yaitu Ketua DPD PDIP DKI, Boy Sadikin dan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohammad Taufik, Basuki mengaku menyerahkan keputusan itu kepada partai. 

“Saya serahkan keputusan itu sepenuhnya kepada kebijakan partai. Hanya saja, kalau memang saya boleh memilih, saya ingin sosok pemimpin yang seperti mantan Wali Kota Blitar, yaitu Djarot Saeful Hidayat,” harapnya sebagaimana dia sampaikan di Balai Kota, Rabu (15/10).

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku akan tetap membuat rekomendasi mengenai sosok yang akan menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta selanjutnya kepada DPRD DKI Jakarta. 

“Saya akan membuat rekomendasi sendiri. Saya akan pilih orang yang tidak bermasalah dengan saya. Kalau nanti orang yang dipilihkan oleh partai ternyata kurang cocok, saya bisa saja tidak setuju. Saya yakin saya punya kewenangan itu,” ungkap dia.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, sosok yang jujur dan mau bekerja keras merupakan kriteria pemimpin yang dibutuhkan Kota Jakarta saat ini, sehingga pembangunannya bisa berjalan dengan baik.

“Kalau saya maunya orang yang jujur dan juga pekerja keras. Di samping itu, tentunya dia juga harus punya rekam jejak yang jelas,” kata Basuki. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home