Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 06:24 WIB | Selasa, 22 Oktober 2013

BBM Akhirnya Hadir di Android dan Iphone

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Blackberry mengumumkan bahwa aplikasi pesan instan populer Blackberry Messenger (BBM) akhirnya bisa diunduh melalui ponsel Android dan iPhone mulai hari Selasa (22/10).

"Kami akan secara resmi memulai kembali peluncuran BBM untuk pengguna Android dan iPhone di seluruh dunia, dalam beberapa jam aplikasinya akan hadir di Google Play dan App Store," kata Blackberry dalam blog resminya, Senin malam.

Blackberry mengklaim bahwa enam juta pengguna telah mendaftarkan diri di laman BBM.com untuk mengetahui kapan pastinya aplikasi yang sedianya akan diluncurkan pada September lalu itu tersedia di pasaran.

"Seperti yang Anda ketahui, dalam waktu hanya tujuh jam saja sekitar satu juta pengguna Android telah menggunakan BBM versi tidak resmi," kata Blackberry.

Berbeda dengan peluncuran sebelumnya, kali ini produsen ponsel asal Kanada itu akan menggilir peluncuran BBM guna memastikan sistem layanan pesan instan yang mereka miliki tidak mengalami gangguan lagi.

Para pengguna BBM dianjurkan mengunjungi laman BBM.com dari ponselnya dan diharapkan bersabar sebelum aplikasi resminya hadir di ponsel mereka.

Sempat Ditarik

Untuk tahap pertama, Blackberry menyatakan para pengguna ponsel Samsung yang berada di wilayah Sub-Sahara Afrika bahkan sudah bisa mengunduh aplikasi BBM melalui Samsung Apps store sejak Selasa dini hari.

Sebelumnya BlackBerry mengumumkan bahwa aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) akan tersedia untuk perangkat Android dan iPhone mulai 21 September (waktu AS), namun aplikasi yang sempat diluncurkan di App Store dan diunduh oleh sejumlah pengguna iPhone akhirnya ditarik kembali dengan alasan teknis.

Beberapa pengguna Android pun diketahui sempat berhasil menggunakan BBM untuk Android pada 22 September dengan mengunduh aplikasi tidak resmi yang beredar melalui jejaring sosial.

Blackberry kemudian mematikan server layanan BBM akibat padatnya lalu lintas data yang diakibatkan oleh "kebocoran" aplikasi tersebut sebelum peluncuran resminya.

Aplikasi BBM palsu pun marak beredar di Play Store milik Google dan sempat mengecoh para pengguna Android, namun Blackberry memastikan bahwa aplikasi yang asli akan hadir di Play Store dan App Store atau bisa dicek melalui laman BBM.com.

BBM sendiri merupakan layanan paling populer dari Blackberry setelah push-email dan pertama kali diumumkan akan tersedia untuk platform ponsel selain Blackberry pada pertengahan Mei lalu. (Ant)
 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home