Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:59 WIB | Rabu, 02 Desember 2015

Beckham dan Ferguson Hadiri Acara Amal Yayasan Grassroots

David Beckham (kiri) dan Alex Ferguson (kanan) saat hadir di penggalangan dana untuk pencegahan AIDS di seluruh dunia hari Selasa (1/12), di London. (Foto: dailymail.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pesepak bola legendaris Inggris, David Beckham, dan mantan pelatih klub Manchester United, Sir Alex Ferguson,  berada di antara sejumlah tokoh sepak bola yang hadir dalam penggalangan dana untuk pencegahan AIDS di seluruh dunia hari Selasa (1/12), seperti diberitakan Daily Mail  yang diselenggarakan oleh Yayasan Grassroots dalam rangka  Hari AIDS Sedunia di London, Inggris.  

Beckham–yang merupakan mantan pemain Manchester United, Real Madrid dan LA Galaxy–berseri-seri pada kedatangannya: “Saya sangat bersemangat  malam ini,” kata Beckham.

Kampanye tersebut tidak hanya dihadiri kedua mantan punggawa Manchester United tersebut, namun ada mantan pemain Arsenal seperti  Freddie Ljungberg dan Robert Pires, kemudian pemain Arsenal saat ini Kieran Gibbs.

Menurut Yayasan Grassroots, dana yang diperoleh pada malam amal akan digunakan untuk mendanai program pendidikan kesehatan berbasis sepakbola di Afrika.  

Menurut situs Yayasan Grassroots, 23,5 juta orang di sub-Sahara Afrika  positif mengidap HIV, atau 69 persen dari total populasi yang terinfeksi di seluruh dunia.

Robert Pires menjelaskan yayasan tersebut menggunakan bahasa dan keindahan permainan sepak bola dalam rangka mendobrak hambatan. “Saat ini penting untuk membangun kepercayaan, dan mendidik orang-orang muda untuk mengadopsi perilaku sehat. Sepakbola adalah  solusinya,” kata Pires.

Duta Yayasan Grassroots, Oguchi Onyewu, yang pernah bermain di Standard Liege (Belgia)  turut hadir dan menyapa para wartawan.  

Pelayanan Yayasan Grassroots saat ini menjangkau 1,3 juta orang muda di 50 negara. Dengan pelayanan kesehatan, yayasan ini mengedukasi remaja dengan menggunakan materi yang merupakan hasil kombinasi pendidikan dan sepak bola untuk memberdayakan anak-anak agar berhasil mengatasi salah satu tantangan kesehatan terbesar yang mempengaruhi benua. (dailymail.co.uk).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home