Loading...
BUDAYA
Penulis: Ignatius Dwiana 15:55 WIB | Senin, 23 September 2013

Belajar Membuat Film di Filmmaking Class 2013

Logo Toto Class (Situs Blitzmegaplex)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Minat dan bakat anak muda dalam hal pembuatan film diharapkan dapat digali melalui Toto’s Filmmaking Class 2013. Ini merupakan satu taman bermain menarik bagi yang tertarik dengan dunia perfilman.

“Kami berharap dapat membantu menggali bakat generasi muda dan membantu mereka untuk mewujudkan mimpinya dalam industri perfilman. Kami rencanakan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Blitzmegaplex dengan tujuan investasi jangka panjang untuk meningkatkan kecintaan masyarakat luas khususnya kaum muda kepada film Indonesia”, Kata Direktur Blitzmegaplex Dian Sunardi.

Seluruh peserta berjumlah kurang lebih 40 orang akan diajarkan keseluruhan proses pembuatan film. Kurikulumnya dirancang khusus dengan bimbingan dari para mentor profesional industri perfilman. Di antaranya penulisan naskah atau skenario, akting, pengambilan gambar, sound and editing, marketing, dan lain lain. Hasil karya film yang dihasilkan juga ditayangkan di layar lebar Blitzmegaplex.

Para peserta dipandu mentor-mentor berpengalaman di dunia perfilman seperti Salman Aristo Lance Mengong, Chandra Endroputro, Ari Syarif Robby Ertanto, Ardy Octaviand, Faozan Rizal.

 “Dalam kegiatan Toto’s Filmmaking Class 2013 kami percaya bahwa proses pembuatan film akan memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi hidup mereka nantinya”. Kata Head of Mentor Toto’s Filmmaking Class 2013 Salman Aristo.

Toto’s Filmmaking Class pertama kali dilaksanakan pada 2008 di Korea Selatan oleh CJ CGV dan CJ Welfare Foundation, dilanjutkan dengan kegiatan globalnya di Cina, dan terus memperluas misinya dalam mengembangkan anak-anak muda yang berbakat dalam dunia film di Vietnam pada tahun 2012.

Penyelenggaraan acara ini diharapkan tidak saja melahirkan generasi baru dunia perfilman Indonesia di masa yang akan datang. Tetapi juga terus memupuk kecintaan terhadap film Indonesia.

Acara diselenggarakan Blitzmegaplex bareng London School of Public Relations, London School Media Center, SAE Institute Jakarta, CJ CGV, dan CJ Welfare Foundation. Demikian siaran pers hari Blitzmegaplex yang diterima hari Jum'at (20/9).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home