Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 01:23 WIB | Selasa, 24 September 2013

Malavita: Pelarian Keluarga Mafia

Malavita: Pelarian Keluarga Mafia
Malavita, film terbaru Robert De Niro
Malavita: Pelarian Keluarga Mafia
foto: 21cineplex.com

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Di sebuah ruang makan pada pagi hari, sepasang suami istri dan kedua anak mereka sedang sarapan sambil sesekali berbicara dalam bahasa Italia. Dua menit kemudian, ruang keluarga yang hangat itu berubah seketika menjadi ruang pembantaian.

Adegan pembukaan tersebut langsung beralih ke sebuah keluarga yang sedang melakukan perjalanan dengan mobil ke daerah pinggiran Prancis, Normandia. Giovanni Manzoni (Robert De Niro) membawa keluarganya yang terancam akibat membeberkan informasi yang membuat Don Luchese (Stan Carp), seorang pemimpin mafia dipenjara.

Ia kemudian menjalani hari-harinya dengan sederhana bersama istri dan kedua anaknya. Giovanni kemudian berganti nama menjadi Fred Blake yang harus waspada dibawah perlindungan agen FBI. Robert Stansfield (Tommy Lee Jones). Mereka harus berusaha sebisa mungkin berbaur dengan orang-orang menengah ke bawah tanpa menarik perhatian.

Tentu saja hal tersebut sulit dilakukan karena sudah terbiasa dengan hidup mewah dan kekerasan yang lekat dalam kehidupan mereka, sesekali keluarga ini menyembulkan sifat aslinya.

Fred masih suka menghajar orang hingga patah tulang, istrinya Maggie Blake (Michelle Pfeiffer) membakar swalayan karena merasa direndahkan oleh kasir dan ibu-ibu bergosip, Belle Blake (Dianna Agron) yang menghajar laki-laki di sekolahnya karena berusaha menidurinya sampai Warren Blake (John D’Leo) yang menjadi mafia kecil di sekolah.

Namun pada suatu saat, keluarga Blake ini harus membayar mahal oleh peristiwa kecil yang diperbuat sehingga suruhan Don Luchese akhirnya menemukan tempat persembunyian mereka.

Film yang disutradarai dan ditulis sekaligus oleh Luc Besson ini berdurasi sekitar 110 menit. Harmonisasi dari tingkat ketegangan, humor dan drama nampak tidak berlebihan. Semuanya bergerak sangat pas. Film ini bisa dinikmati di bioskop Indonesia sejak 20 September 2013 lalu.

Robert De Niro

Robert De Niro Jr. lahir pada tanggal 17 Agustus 1943 adalah seorang aktor, sutradara dan produser film dari Amerika Serikat yang telah memenangkan dua Academy Awards. Aktor yang telah membintangi lebih dari 65 judul film ini adalah pendiri Tribeca Film Festival. Ia memulai akting pertamanya dan berkolaborasi dengan Brian De Palma pada tahun 1963 di film The Wedding Party. Ia mulai terkenal di filmnya The Godfather dan meraih Academy Awards pertamanya dengan Aktor Pendukung Terbaik.

De Niro dan istri pertamanya, Diahnne Abbott, mempunyai anak laki-laki bernama Raphael. De Niro juga mengadopsi anak perempuan bernama Drena dari hubungan Abbott yang terdahulu.

Ia memiliki anak kembar, Julian dan Harun Henry Kendrik hasil dari bayi tabung dengan mantan model Toukie Smith.

Tahun 1997, De Niro menikah untuk kedua kalinya dengan aktris Grace Hightower. Anak mereka yang bernama Elliot lahir pada tahun 1998 kemudian mereka berpisah pada tahun 1999. Perceraian mereka tidak pernah diselesaikan dan pada tahun 2004 mereka memperbaharui sumpah mereka. Tahun 2011, lahirlah seorang putri bagi mereka yang bernama Helen Grace.

Michelle Pfeiffer

Michelle Pfeiffer lahir di Santa Ana, California ini adalah anak dari pasangan Dick dan Donna Pfeiffer. Dia memiliki kakak dan dua adik perempuan, Dedee Pfeiffer dan Lori Pfeiffer yang keduanya berkecimpung dalam dunia akting dan model. Dia lulus dari Fountain Valley High School pada tahun 1967 dan melanjutkan kuliahnya selama satu tahun di Golden West College dimana ia belajar menjadi seorang reporter pengadilan.

Dia menikah dengan aktor/sutradara Peter Horton pada tahun 1981. Mereka kemudian bercerai, dan berhubungan selama tiga tahun dengan aktor Fisher Stevens. Ketika ia menyadari bahwa hubungannya dengan Stevens tidak berhasil, pada bulan Maret 1993 Pfeiffer kemudian mengadopsi seorang bayi perempuan bernama Claudia Rose. Pada tanggal  13 November di tahun yang sama, ia menikah dengan David E. Kelley seorang pengacara yang beralih profesi menjadi penulis dan produser film yang menciptakan “Picket Fences” (1992), “Chicago Hope” (1994), “The Practice” (1997), dan “Boston Public” (2000).

Pada 5 Agustus 1994, putra mereka lahir dan diberi nama John Henry. (imdb.com,en.wikipedia.org)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home