Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:10 WIB | Kamis, 19 September 2013

Leonardo DiCaprio Jadi Presiden Amerika

Leonardo DiCaprio akan berperan sebagai Presiden ke-28 Amerika Serikat di film terbarunya. (Foto: bbc.co.uk)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Leonardo DiCaprio akan berperan sebagai Presiden Amerika Serikat yang ke 28, Woodrow Wilson, yang rencananya akan diproduseri oleh dirinya sendiri yaitu Appian Way dan berkerja sama dengan penulis Berg dan Jennifer Davisson Killoran.

Rumah produksi Warner Bros sedang melakukan langkah awal negoisasi untuk mengambil hak cipta Wilson, buku biografi presiden yang ditulis oleh A. Scott Berg.

Woodrow Wilson

Wilson dikenal sebagai pemimpin Amerika yang bergabung dengan sekutu dalam Perang Dunia I dan mendukung Perjanjian Versailles. Dia juga yang menciptakan Federal Reserve yang menjadi sistem perbankan sentral Amerika Serikat.

Biografi yang ditulis oleh Berg adalah gambaran heroik dari seorang Wilson yang memerintah dari tahun 1913-1921. Pada tahun 1919, ia dianugerahi nobel perdamaian atas usahanya menciptakan liga bangsa-bangsa.

Tapi kritikan yang datang atas dirinya adalah bahwa ia gagal untuk mendukung integrasi rasial selama masa kepresidenannya.

Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio adalah seorang aktor Amerika dan produser film berdarah Italia-Jerman. Awal karirnya dimulai ketika ia tampil di sebuah iklan televisi dan berperan dalam serial TV seperti sinetron Santa Barbara dan sitkom Growing Pains. Karirnya memuncak ketika ia memerankan Jack Dawson dalam film Titanic tahun 1997.

Selama kariernya ia banyak masuk nominasi dalam tiga Academy Award dan sembilan Golden Globe Award untuk Aktor Terbaik dalam penampilannya dalam The Aviator (2004). Dia juga masuk dalam nominasi Screen Actors Guild, Satelite Awards, dan British Academy Film dan Televisi Seni.

Film layar lebar terakhir yang ia bintangi adalah The Great Gatsby yang berdasarkan novel F Scott Fitzgerald. (bbc.co.uk, en.wikipedia.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home